Warga Sembilan Desa di Karo Terima Bantuan 6000 Paket Sembako

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 22, 2020
Warga Sembilan Desa di Karo Terima Bantuan 6000 Paket Sembako
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Kabanjahe, Bersama News Tv

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, bersama Dandim 0205/TK, Letkol Kav Yuli Eko Hardianto, Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo Indriono, SIK, dan Ketua TP PKK Karo, Ny Sariati Terkelin Brahmana, menyalurkan bantuan 6000 paket Sembako kepada masyarakat sembilan desa di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Bantuan dari Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, Kapoldasu, Irjen Pol Martuani Sormin Siregar itu, disalurkan secara simbolis kepada warga di sembilan desa di Posko Koramil 04/Simpang Empat, Karo, Sabtu (22/08/2020).

Dandim 0205/TK, Letkol Kav Yuli Eko Hardianto, menyebutkan, nama-nama penerima bantuan sebelumnya sudah tercatat. Bagi yang belum tercatat, di lain waktu akan bergantian mendapatkan bantuan.

“Informasi ini perlu disampaikan kepada masyarakat, agar jangan ada dugaan seolah-olah dikesampingkan dan hanya orang tertentu saja mendapat bantuan Sembako. Jikapun ada warga yang mengeluh, kiranya perangkat daerah yang menjabarkannya,” tandas Eko.

Diungkapkan Eko, saat ini yang menerima bantuan hanya untuk sembilan desa, yakni Desa Gung Pinto, Ndeskati, Kuta Mbelin, Naman, Suka Ndebi, Suka Tepu, Kebayaken, Kuta Gugung dan Kuta Rakyat.

Menurut Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo Indriono, SIK, bantuan tersebut harus tepat sasaran kepada yang berhak sebagai penerima bantuan.

Terkait erupsi Gunung Sinabung, Kapolres berharap agar warga jangan apatisme. “Tunjukkan warga masih memiliki rasa gotong royong. Saat TNI/Polri dan Pemkab turun ke desa untuk membersihkan abu vulkanik, mari kita bekerja bersama-sama,” ujar Kapolres.

Sedangkan Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH, MH, berharap, dengan adanya Posko Erupsi Gunung Sinabung dan aks sosial penyaluran Sembako, kiranya menjadi pemicu bagi orang lain untuk memberikan bantuan.

Baca Juga  Luar Biasaa..!! Bupati Karo Turun ke Lapangan "Wanti-wanti" Pemborong Gorong-gorong Desa Raya..!!

“Kita tahu apa yang ada saat ini belum cukup memadai. Pun begitu, Gubernur Sumut yang telah menyumbangkan 3000 paket Sembako, Kapoldasu 2000 paket dan Pangdam I/BB 1000 paket, patut kita apresiasi,” katanya.

Terkelin juga mengajak masyarakat untuk tetap tenang dan mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dengan tujuan satu untuk semua, semua untuk satu. (ALS)

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini