Ini Baru Keren Pall..!! Bupati Karo Naik Angkot Survey Peningkatan Jalan Katepul-Lingkar Lau Dah..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - September 11, 2020
Ini Baru Keren Pall..!! Bupati Karo Naik Angkot Survey Peningkatan Jalan Katepul-Lingkar Lau Dah..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Kabanjahe, Bersama News Tv

Ada yang berbeda dengan Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH, MH, Jumat (11/09/2020). Petahana yang tidak mencalonkan diri lagi di Pilkada Karo 2020 ini, memilih naik angkutan kota (Angkot) saat menyurvey peroyek peningkatan jalan Katepul-lingkar Lau Dah, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Ini baru keren pall..!!

“Survey kita lakukan bersama warga pemilik lahan yang hendak ditingkatkan jalannya,” ujar Bupati Karo Terkelin Brahmana, didampingi Kadis PUPR, Edward Pontianus Sinulingga, Sekretaris Bappeda, Amal Sembiring dan Camat Kabanjahe, Leo Girsang, kepada wartawan di lokasi.

Bupati mengaku sengaja memilih Angkot agar di ujung titik jalan yang belum dapat dilalui, bisa ditelusuri dengan berjalan kaki.

“Anggaplah ini bagian dari olah raga, namun tujuan tercapai. Ini yang kita aplikasikan bersama OPD terkait,” katanya.

Menurut bupati, peningkatan jalan ini akan menjadi atensi dan program pemerintah daerah tahun berikutnya. Sebab, tambah bupati, peningkatan jalur baru dari Desa Katepul menuju Lingkar Lau Dah, Kabanjahe, tembus ke Jalan Samura, sangat didambakan masyarakat.

Sedangkan Kadis, PUPR Edward Pontianus Sinulingga dan Sekretaris Bappeda ,Amal Sembiring, menegaskan, sepanjang jalur jalan yang akan dibenahi tidak bermasalah, program pembangunan jalan itu akan dilanjutkan.

Apalagi jalan yang lama sudah berbentuk berupa pengerasan batu. “Ini tinggal melanjutkan saja. Secepatnya pihak-pihak yang terkait dengan pembukaan jalan ini, akan kita undang untuk bermusyawarah mengambil keputusan bersama ,” tandas keduanya.

Sementara itu, Megang Sembiring (55) penduduk Desa Katepul mengaku, jalan yang akan dibuka persis di depan lahan pertanian miliknya. “Kalau jalan ini jadi dibangun, tentu sangat membantu bagi kami petani untuk membawa hasil pertanian guna dipasarkan ke kota. Ini akan mendukung perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga  Gunung Sinabung "Batuk", Tinggi Kolom Abu 700 Meter..!!

Menurut dia, peningkatan jalan tersebut tidak ada masalah. “Saya siap memediasi dan memfasilitasi apa yang dibutuhkan pemerintah,” tegasnya seraya menambahkan, peningkatan jalan tersebut sepanjang 1 Km dengan lebar 6 meter. (ALS)

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini