Awass…!! Corona “Ngamuk” di Deli Tua, 65 Positif..!! Ayoo…Pake Masker, Jaga Jarak, Cuci Tangan..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - September 16, 2020
Awass…!! Corona “Ngamuk” di Deli Tua, 65 Positif..!! Ayoo…Pake Masker, Jaga Jarak, Cuci Tangan..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Deli Tua, Bersama News Tv

Virus mematikan asal negeri “Tirai Bambu” China tepatnya di Kota Wuhan, “mengamuk” di Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Akibat “amukan” virus yang tak kasat mata itu, 65 orang dinyatakan positif dan 8 meninggal dunia. Ayoo…pake masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan..!!

Berdasarkan data yang diterima bersamanewstv.com dari Kepala Puskesmas Deli Tua, dr Susi Sinurat, Rabu (16/09/2020), hingga 16 September 2020, dari 900 kuota yang ditetapkan pemerintah, pihaknya sudah melakukan tes swab terhadap 220 orang, baru-baru ini.

Sisanya sekitar 680 lagi, belum bisa dilaksanakan karena peralatan medis untuk tes swab belum dikirim Pemkab Deli Serdang kepada mereka.

Untuk hasil tes swab terhadap 220 orang tersebut, 65 orang dinyatakan positif Corona dan 98 orang kontak erat dengan pasien positif tersebut.

Selain itu tercatat 39 orang sembuh dan 5 orang menjalani isolasi mandiri, serta 8 orang meninggal dunia.

“Kita imbau masyarakat agar tetap memakai masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun guna memutus penularan virus Corona,” kata dr Susi Sinurat.

Di tempat terpisah di hari yang sama, Camat Deli Tua, Wakil Karo-karo, SE, MSi, menjawab bersamanewstv.com, menyatakan, besok, Kamis (17/09/2020) pihaknya akan menggelar razia guna menindak warga yang melanggar protokoler kesehatan.

“Besok bertepatan dengan hari pekanan di Kota Deli Tua, kita akan menggelar razia penindakan terhadap warga yang melanggar protokoler kesehatan,” tandasnya.

Camat yang pernah “dianugerahi” warga Deli Tua sebagai camat “gila” kerja ini, menghimbau warga agar jangan menganggap remeh virus Corona.

“Virus Corona sangat mematikan. Sudah banyak korbannya. Jadi, marilah kita saling menjaga diri dengan memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir,” pungkas Wakil Karo-karo. (Sas/Mul)

Baca Juga  Bongkar Pasang Proyek "Siluman" Ala Pemkab Deli Serdang..!!

5 Komentar pada “Awass…!! Corona “Ngamuk” di Deli Tua, 65 Positif..!! Ayoo…Pake Masker, Jaga Jarak, Cuci Tangan..!!”

  1. MR.X berkata:

    Kalo membuat berita itu tolong yg jelas ya bro !! Jangan buat panik… Tolong sebutkan siapa saja nama korban !! Bukankannya malah membahas ttg razia !!!
    Tolong sesuai dengan judul !!!!!!

    • admin berkata:

      Nama-nama sejumlah orang yg positif corona di Deli Tua ada sama kita bangda, cuma narasumber minta jgn disebutkan namanya, hanya jumlahnya aja yg diizinkan utk diekspose bangda, trims atas atensi abangda🙏🙏

  2. Yasmine berkata:

    Gimana mau sadar diri klo nama penderita ga di kasi tau. Setidaknya bisa ingat kn diri dan keluarga seandainya pernah bersentuhan atau bertemu mereka sebelumnya.
    Jaman ini ga perlu malu, krn masyarakat ga akan nge-bully mereka

  3. Orang Delitua berkata:

    Buat Judul sangat2 hiperbola , pake bahasa
    Corona NGAMUK , Justru berita2 seperti ini bisa buat orang stres ~ naik asam lambung ~ Sesak nafas sebelum kena corona

    Tapi ya gitu deh, kalau gak hiperbola gak berita namanya, smoga siapapun yg membaca baik2 saja dan tetap menjaga stamina Tubuh agar kuat menghadapi situasi saat ini

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini