Bupati Karo Dukung TKSK dalam Pengentasan Masalah Sosial..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 9, 2020
Bupati Karo Dukung TKSK dalam Pengentasan Masalah Sosial..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Kabanjahe, Bersama News Tv

Kordinator TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Kabupaten Karo meminta kepada pemerintah, agar melibatkan mereka dalam melakukan pemetaan sosial berupa data Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

Penegasan ini dikemukakan Iswadi Purba saat bertemu dengan Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH, MH, didampingi Kadis Sosial, Benyamin Sukatendel, di halaman kantor bupati Karo, Jumat (09/10/2020).

Menurut Iswadi, TKSK tahun ini genap berusia 11 tahun tepatnya 5 Oktober lalu. Pada HUT-nya, kemarin, mengusung tema “sinergi bersama membangun negeri, terus bergerak hadirkan solusi”.

“Melalui misi dan visi inilah kami ingin mengambil peran di setiap kecamatan. Sebab, kami telah hadir satu orang per kecamatan untuk pengentasan masalah dan dapat melakukan sinergi, integrasi, dan sinkronisasi dengan camat dan pemberdayaan masyarakat di tingkat kecamatan,” jelasnya.

Selain itu, katanya, terjalinnya kerja sama dan sinergi antara program penyelenggaraan kesejahteraan sosial dan program-program pembangunan lainnya di tingkat kecamatan, tentu harus dimulai dari tingkat kordinasi dengan Pemkab Karo.

Menyahuti hal itu, Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH, MH, mengucapkan selamat HUT ke 11 TKSK, walaupun tidak secara meriah dirayakan akibat faktor pandemi Covid-19, tapi tidak mengurangi makna yang ada.

“Yang penting visi dan misi terus berjalan, dan Pemkab Karo mendukung penuh sesuai program dan peranan TKSK di tengah masyarakat. Jika perlu lakukan kegiatan penyuluhan dan bimbingan sosial baik atas inisiatif sendiri maupun atas penugasan dari berbagai pihak,” ujarnya.

Bupati menilai, TKSK telah membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial sesuai wilayah penugasan di kecamatan, sehingga diharapkan tetap mewujudkan kordinasi serta meningkatkan peran serta masyarakat.

“Saya akan mengintruksikan kepada para camat melalui dinas terkait, agar TKSK dilibatkan dalam pemetaan jejaring kesejahteraan sosial. Tujuannya agar masyarakat dapat mengatasi masalah dengan hadirnya TKSK di setiap kecamatan,” pungkasnya. (ALS)

Baca Juga  PT Kimia Farma Resmi Turunkan Harga Tes PCR Rp 495 Ribu..!!

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini