Jangan Betingkah Klen Yaa..!! Tim Pemburu Covid-19 Terbentuk..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 9, 2020
Jangan Betingkah Klen Yaa..!! Tim Pemburu Covid-19 Terbentuk..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Jakarta, Bersama News Tv

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan saat ini sudah terbentuk tim pemburu Covid-19 bernama Covid-19 Hunter. Tim ini bekerja di berbagai daerah untuk menjaring orang-orang yang tak patuh protokol kesehatan.

“Ada tim melaporkan ke saya, tim Polri, Pak Wakapolri Pak Gatot yang melakukan apa disebut hunter Covid itu sudah itu sudah mulai jalan. Hunter covid ini maksudnya untuk memaksa rakyat untuk menggunakan masker, jaga jarak dan seterusnya,” kata Luhut dalam konferensi pers, Jumat (18/09/20).

Menurutnya, jika semua orang disiplin, maka masalah akan lebih mudah diselesaikan. Luhut juga memerintahkan agar semua langkah pengendalian dilakukan secara terintegrasi, dengan kerja sama yang baik antara Polda, Kodam, dan Pemda.

“Secara detailnya tugas Kodam adalah pembinaan teritorial ke tingkat RT dengan pesan yang tegas tentang protokol kesehatan. Saya sudah beri tahu Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika supaya ini betul dicek,” urainya.

Luhut mengilustrasikan memang tidak mudah mendisiplinkan budaya disiplin memakai masker. Perlu upaya ekstra agar masyarakat sadar seperti sosialisasi penggunaan helm di masa lampau.

“Jadi kita ini yang penting dari mendisiplinkan masyarakat kita. Ini pengalaman dulu daripada jenderal Gatot Wakapolri, bagaimana memakai helm sosialisasinya dulu. Sekarang seperti itu sosialisasi memakai masker ini,” tandasnya.

Luhut juga memantau bahwa dalam beberapa hari terakhir operasi yustisi sudah berjalan. Ke depan operasi yustisi ini terus digencarkan di berbagai daerah tak hanya di Jakarta, tetapi juga daerah lain seperti Surabaya, Semarang, dan Medan.

“Di sisi lain saya meminta kepada pemerintah daerah untuk melakukan tindakan preventif untuk mengimbau kepada pemilik dan pengelola gedung perkantoran untuk memperhatikan sirkulasi udara.”

Baca Juga  Ini Dia Pall..!! Siap Tampil di Zoom Meeting Bahas Judi, Kapolres Karo Bukan "Kaleng-kaleng"...Anda Layak Dapat "Bintang"

“Tadi ini ada yang ingatkan saya ahli epidemiologi, dia bilang pak sirkulasi udara salah satu yang harus perbaiki. Jadi kami sangat teknis, hal yang kita lakukan. Semua perkantoran saya titip juga supaya diingatkan sirkulasi udara karena AC ini sumber salah satu masalah, AC central,” urainya. (*)

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini