Gawat Bahh..!! Terbongkarr..!! Aset Pemprovsu Bioskop Ria di Karo Diperjualbelikan..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 19, 2020
Gawat Bahh..!! Terbongkarr..!! Aset Pemprovsu Bioskop Ria di Karo Diperjualbelikan..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Kabanjahe, Bersama News Tv

Pemprov Sumatera Utara benar-benar kebobolan. Bioskop Ria di Kota Kabanjahe, Kabupaten Karo, yang merupakan aset Pemprov Sumut, telah diambil-alih orang lain tanpa izin resmi dan diperjualbelikan. Gawat Bahh..!!

Terbongkarnya kasus ini saat Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH, MH, bertemu dengan Tim Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Sumut yang dipimpin Wakil Ketua Dewan, Rahmansyah Sibarani, di ruang rapat bupati Karo di Kabanjahe, Senin (19/10/2020).

“Pada prinsipnya Pemkab Karo mendukung rencana pembentukan peraturan BUMD Sumut, seusai amanah PP (Peraturan Pemerintah) No 54 Tahun 2017 dan pembahasan penggunaan eks Bioskop Ria Kabanjahe yang merupakan aset Pemprov Sumut yang saat ini informasinya telah dikuasai pihak ketiga,” ujar bupati Karo.

Dalam hal ini, Terkelin menyerahkan seluruh kebijakan itu kepada Pemprov dan DPRD Sumut. Sebab, eks lahan Bioskop Ria bukan aset Pemkab Karo tapi milik Pemprov Sumut.

Menyikapi hal itu, Anggota DPRD Sumut Dapil XI (Karo, Dairi, Pakpak Bharat) Sumihar Sagala menyoroti kinerja Dirut PT AIJ (Aneka Industri dan Jasa) Sumut, yang tidak dapat mengelola aset sehingga jatuh ke pihak ke tiga.

“PT AIJ terkesan tidak respect dan lamban menganulir permasalahan yang ada di lapangan, sehingga ada masyarakat yang mengklaim aset itu miliknya. Bahkan sudah terjadi jual beli,” tandasnya.

Sumihar pun meminta PD AIJ segera menertibkan aset Bioskop Ria tersebut, agar permasalahannya tidak berlarut-larut.

Menyahuti hal ini, PT AIJ Sumut Renny Maisyarah mengakui aset Bioskop Ria di Kabanjahe saat ini sedang dalam silang sengketa dengan beberapa pihak masyarakat setempat.

Menurut Renny, Bioskop Ria saat ini telah berubah fungsi ke bentuk kios yang dimanfaatkan oleh pihak ketiga. “Ada dua kios yang telah diperjualkan kepada masyarakat, sehingga membutuhkan waktu untuk menertibkannya,” ujar Renny.

Baca Juga  Anak Medan Gak Salah Pilih..!! Cegah Banjir..!! Walkot Bobby Nasution Rela "Berkubang" Lumpur Mencegah Banjir..!!

Renny berjanji akan terus memediasi masalah ini dengan pihak terkait. “Jika menemui jalan buntu akan diupayakan secara hukum,” cetus Renny.

Sementara itu, menurut Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmasnyah Sibarani, permasalahan aset Bioskop Ria Kabanjahe hanya akan terjawab dengan membentuk Pansus DPRD Sumut. (ALS)

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini