Horee..!! Bansos Korban Kebakaran Pasar Berastagi Cair Desember 2020..!! Berkat Loby Ketua DPRDSU dan Bupati Karo..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - November 19, 2020
Horee..!! Bansos Korban Kebakaran Pasar Berastagi Cair Desember 2020..!! Berkat Loby Ketua DPRDSU dan Bupati Karo..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Medan, Bersama News Tv

Kehadiran Ketua DPRD Sumatera Utara, Drs Baskami Ginting dan Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH, MH, di Kementerian Sosial RI di Jakarta, Kamis (19/11/2020) guna meminta bantuan sosial untuk korban kebakaran pasar Berastagi berbuah manis.

Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara, menyatakan, awal Desember 2020 pihaknya akan ke Berastagi membawa bantuan sosial untuk 535 pedagang dan delapan warga korban kebakaran tersebut.

Di hadapan Mensos, Baskami Ginting mengatakan, kedatangannya bersama bupati Karo guna membantu masyarakat Karo korban kebakaran Pasar Tingkat Berastagi. Sebab, saat ini, para pedagang terancam tidak sanggup lagi membeli Sembako.

“Tolong dibantu 535 pedagang dan 8 pemilik rumah yang terbakar beberapa hari yang lalu pak menteri. Mereka sangat butuh uluran tangan. Keuangan Pemkab Karo tidak mampu jika tidak ada dukungan dari Kemensos RI,” kata Baskami.

Bupati Karo, Terkelin Brahmana, menambahkan, soal kebakaran Pasar Tingkat Berastagi, pihaknya juga sudah melakukan pendataan dan sudah mengajukan surat permohonan bantuan sosial ke Kemensos RI dengan nomor : 460/2172/Dinsos/2020 pada 18 November 2020.

Dalam surat itu, ada tiga poin penting disampaikan, yaitu bantuan untuk korban bencana kebakaran Pasar Tingkat Berastagi dengan rincian kios dan bale-bale sejumlah 535 unit dan 8 rumah penduduk.

Kedua terkait bantuan isi perlengkapan rumah tangga relokasi Siosar tahap III sebanyak 892 KK (kepala keluarga).

“Selain itu kita juga memohon bantuan untuk penyandang disabilitas yang terdiri dari kursi roda, tongkat 3 kaki, alat bantu dengar dan kacamata baca,” sebut Terkelin seraya berharap Mensos merealisasikannya guna mengurangi beban masyarakat Karo yang mengalami musibah saat ini.

Menanggapi itu, Mensos RI, Juliari P Batubara mengatakan akan segera memprosesnya.

Baca Juga  Di Tengah Kekisruhan..!! 1271 Pegawai KPK Dilantik Jadi ASN..!!

“Bantuan Sembako untuk korban kebakaran Pasar Tingkat Berastagi kita realisasikan segera. Awal Desember 2020, kami akan ke Karo menyalurkan bantuan tersebut,” janji Mensos.

Soal perlengkapan rumah tangga korban erupsi Gunung Sinabung pada relokasi tahap III Siosar sebanyak 892 KK, Mensos juga berjanji akan direalisasikan.

Termasuk bantuan penyandang disabilitas akan diberikan dalam bentuk uang bukan bentuk barang.

“Namun jumlah uangnya masih dirapatkan. Yang penting ketiga usulan ini saya tegaskan secepatnya akan direalisasikan,” tandas Juliari P Batubara. (AFP)

IMBAUAN REDAKSI: Ayoo…Kita lawan virus Corona (Covid-19)..!! Patuhi protokoler kesehatan (Prokes)..!! Jaga jarak dua meter, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Bukan hebat kali Corona itu kalau kita bersatu..!!💪💪👍👍🙏🙏

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini