Deputi RR BNPB: Segera Selesaikan Tertib Administrasi Relokasi Siosar..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - November 20, 2020
Deputi RR BNPB: Segera Selesaikan Tertib Administrasi Relokasi Siosar..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Medan, Bersama News Tv

Relokasi pengungsi erupsi Gunung Sinabung ke Siosar, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, harus segera dirampungkan agar para pengungsi bisa beraktivitas secara maksimal.

Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (RR BNPB) RI, Ir Rifai, MBA, menegaskan itu dalam evaluasi penanganan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana erupsi Gunung Sinabung di Hotel Harper Medan, Jumat (20/11/2020).

Hadir dalam acara itu Plt Asisten I Pemkab Karo, Dapit Trimei Sinulingga, Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi, MSi, Plt BPBD Karo Natanail Perangin-angin, kepala BPBD dan jajaran kepala dinas di jajaran Pemprov Sumut serta Kepala Kanwil ATR/BPN Sumut.

Rifai mengatakan, dalam penanganan bencana harus tanggap dan gerak cepat. Selain itu secara administrasi juga harus baik dan benar, sehingga tidak menyisakan sejumlah masalah di kemudian hari.

“Diharapkan upayakan relokasi Siosar segera dirampungkan dan tertib adminstrasi. Sebab ending pekerjaan yang dinilai dan dilihat adalah administrasi sebagai bahan pertanggungjawaban,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Plt BPBD Karo Natanail Perangin-angin menyebut, progres penanganan Sinabung sampai saat ini masih ditangani intensif dan segera rampung.

Natanail juga berharap kekurangan anggaran yang telah diajukan oleh Pemkab Karo sesuai kebutuhan yang ada, kiranya dapat direalisasikan. Ini untuk mendorong percepatan penanganan infrastruktur yang sedang dilaksanakan.

Sementara itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH melalui Plt Asisten I Setda Karo Dapit Trimei Sinulingga, di hadapan Deputi RR BPBD menegaskan, saat ini Pemkab Karo dan pemerintah pusat tetap bersinergi terkait penanganan erupsi Gunung Sinabung.

“Setiap ada permasalahan maupun kendala yang belum kami pahami, Pemkab Karo tetap berkoordinasi dengan BNPB. Semoga kerjasama selama ini dapat menyelesaikan setiap persoalan,” ujarnya. (ALS)

Baca Juga  Jelang Akhir Jabatan..!! Bupati Karo Siap Bantu Renovasi Mesjid Al-Mukhlishin..!!

IMBAUAN REDAKSI: Ayoo…Kita lawan virus Corona (Covid-19)..!! Patuhi protokoler kesehatan (Prokes)..!! Jaga jarak dua meter, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Bukan hebat kali Corona itu kalau kita bersatu..!!πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ‘πŸ‘πŸ™πŸ™

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini