Ngeri Dibilang Enggak Klen Bilang..!! Tengok Tuhh..!! Diupah Rp 100 Ribu, Sembiring Nekad Bakar Gubuk..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - November 29, 2020
Ngeri Dibilang Enggak Klen Bilang..!! Tengok Tuhh..!! Diupah Rp 100 Ribu, Sembiring Nekad Bakar Gubuk..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Pancur Batu, Bersama News Tv

Entah apa yang merasuki kedua pria ini. Hanya gara-gara Rp 100 ribu, Gunawan Alfredo Sembiring alias Edo (22) dan temannya Roy Eka Saputra alias Roy (34), nekat membakar gubuk milik Benny Setiawan (34) warga Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, di perladangan Desa Betimus, Kecamatan Sibolangit, Sabtu (28/11/2020) pagi. Ngeri dibilang enggak klen bilang..!! Itulah..!!

Pun berhasil mengubah gubuk tersebut menjadi abu, namun kedua pelaku juga harus berurusan dengan polisi. Keduanya ditangkap Polsek Pancur Batu.

“Kedua pelaku sudah dijebloskan ke dalam penjara dan barang bukti sudah diamankan untuk proses lebih lanjut. Sedangkan satu pelaku inisial J alias K, masih dalam pencarian dan dijerat pasal 187 KUHPidana,” kata Kapolsek Pancur Batu, AKP Dedi Dharma, didampingi Kanit Reskrim, AKP Syahril Siregar, dalam siaran pers tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (28/11/2020).

Menurut Dedi, Selasa (24/11/2020) Unit Reskrim bersama tim Laboratorium dan Forensik Poldasu, melakukan penyelidikan dan olah Tempat Kejadian Perkara untuk mengungkap pelaku tindak pidana tersebut.

Hasilnya, Gunawan Alfredo Sembiring alias Edo ditangkap, Selasa (24/11/2020) sekira pukul 01.00 WIB di rumahnya di Dusun III, Desa Raja Bernah, Kecamatan Sibolangit.

Sedangkan Roy Eka Saputra alias Roy, ditangkap di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Sibolangit, Sabtu (28/11/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.

Barang bukti yang berhasil diamankan sepeda motor Yamaha Mio Soul warna silver hitam, yang digunakan pelaku untuk membeli minyak guna membakar gubuk tersebut.

Akibat kejadian itu, tambah Kapolsek, korban mengalami kerugian sekira Rp 50 juta. “Alat memasak, pertukangan dan pertanian yang ada di dalam gubuk itu juga ikut ludes terbakar,” sebut Kapolsek.

Baca Juga  Sttt..!! "Rumah Sabu" Ada di Deli Tua...Pas Digrebek, Eee...Melawan Pulakk..!!

Pengakuan tersangka Edo kepada penyidik, aksinya itu dilakukan dengan upah Rp 100 ribu yang diberikan Roy Eka Saputra alias Roy.

“Untuk motifnya belum diketahui. Ini masih kita dalami penyidikannya,” sebut Kapolsek. (***)

IMBAUAN REDAKSI: Ayoo…Kita lawan virus Corona (Covid-19)..!! Patuhi protokol kesehatan (Prokes)..!! Jaga jarak dua meter, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Bukan hebat kali Corona itu kalau kita bersatu..!! πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ‘πŸ‘πŸ™πŸ™

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini