Duarr..!! Mengerikan..!! Kasus Positif Corona Indonesia Pecah Rekor..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 6, 2021
Duarr..!! Mengerikan..!! Kasus Positif Corona Indonesia Pecah Rekor..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Jakarta, Bersama News Tv

Kasus positif virus corona (Covid-19) bertambah 8.854 pada hari ini, Rabu (06/01/2021).

Dengan demikian, total telah ada 788.402 kasus positif di Indonesia sejak pertama kali diumumkan Maret 2020 lalu.

Seperti dilansir dari laman cnnindonesia.com, peningkatan kasus positif pada hari ini mencatatkan rekor. Rekor sebelumnya adalah penambahan 8.369 kasus positif dalam sehari.

Dari jumlah 788.402 kasus positif, sebanyak 652.513 telah sembuh (bertambah 6.767) dan 23.296 meninggal dunia (bertambah 187) akibat terinfeksi virus corona. Ada 67.908 spesimen yang diperiksa.

Tingkat penularan virus corona kembali naik tinggi di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Banyak rumah sakit di berbagai daerah yang sudah penuh.

Pemerintah juga terus mengimbau masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus corona.

Misalnya rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan selalu memakai masker.

Terbaru, pemerintah ingin seluruh provinsi di Pulau Jawa dan Bali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan ketat. Tak lain dan tak bukan demi menekan laju penularan virus corona.

“Penerapan pembatasan secara terbatas dilakukan provinsi di Jawa dan Bali karena seluruh provinsi tersebut memenuhi salah satu dari empat parameter yang ditetapkan,” kata Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto, Rabu (06/01/2021).

Meski vaksin Sinovac telah tiba dan hanya tinggal menunggu izin pakai dari BPOM, pemerintah tetap meminta masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Pembatasan kegiatan di luar rumah akan diperketat dalam waktu dekat.

Mengenai vaksin, Presiden Jokowi mengatakan pemerintah akan mendatangkan 426 juta dosis dari sejumlah perusahaan internasional. Sebanyak 329,5 juta dosis telah dipesan.

Sejauh ini baru ada 3 juta dosis vaksin Sinovac yang telah datang. Dia mengatakan bakal ada 122,5 juta dosis yang menyusul dalam waktu dekat.

Baca Juga  PDIP akan Pecat Akhyar Nasution

Indonesia juga akan mendatangkan 50 juta dosis vaksin Novavax dari Kanada, 50 juta dosis vaksin Covax dari Gavi, 50 juta dosis vaksin AstraZaneca dari Inggris, dan 50 juta dosis vaksin Pfizer dari Amerika Serikat.

“Saya minta kesiapan-kesiapan kita dalam rangka menuju vaksinasi agar dicek dan dikontrol para gubernur,” ujar Jokowi. (***)

IMBAUAN REDAKSI: Ayoo…Kita lawan virus Corona (Covid-19)..!! Patuhi protokol kesehatan (Prokes)..!! Jaga jarak dua meter, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Bukan hebat kali Corona itu kalau kita bersatu..!!💪💪👍👍🙏🙏

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini