Membanggakan..!! Mendikbud Tetapkan Disdik Karo Masuk Zona 6 Besar PSP se Sumut..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 12, 2021
Membanggakan..!! Mendikbud Tetapkan Disdik Karo Masuk Zona 6 Besar PSP se Sumut..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Kabanjahe, Bersama News Tv

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Nadiem Anwar Makarim, menetapkan Dinas Pendidikan Kabupaten Karo masuk zona 6 besar Program Sekolah Penggerak (PSP) dari 33 kabupaten/kota se Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Sumut, Afrizal Sihotang, ST, MSi, mewakili Kemdikbud mengungkapkan itu saat menyerahkan buku PSP kepada Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH, MH, di ruang kerja bupati Karo di Kabanjahe, Selasa (12/01/2021).

Penyerahan PSP ini disaksikan Kadis Pendidikan Karo, DR Drs Eddi Surianta Surbakti, MPd, Kepala Bappeda Karo, Ir Nasib Sianturi, MSi serta Kabid Pembinaan dan Ketenagaan Dinas Pendidikan Karo, Laksana Kataren.

Menurut Afrizal Sihotang, PSP ini merupakan bentuk keberhasilan Dinas Pendidikan Karo yang mampu bersaing dan meyakinkan pihak Kementerian Pendidikan Pusat.

Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH, MH, mengaku bangga atas ukiran prestasi yang telah diraih tersebut.

“Pemkab Karo akan menyatakan komitmen sesuai permintaan Kemendikbud dengan membuat dukungan dalam bentuk rekaman visual video,” ujar Terkelin.

Dalam rekaman singkat itu, bupati Karo menyatakan sangat mendukung program sekolah penggerak dalam rangka mewujudkan visi Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila serta visi Kabupaten Karo.

Untuk mendukung keberhasilan program ini, katanya, semua pemangku kepentingan yang mencakup pemerintah Kabupaten Karo dan organisasi kemasyarakatan akan dilibatkan.

Sebab, menurut bupati, pendidikan di sebuah negara tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan dari semua lapisan masyarakat.

Sebagai bentuk dukungan, tambahnya, pemerintah Kabupaten Karo akan segera melaksanakan rapat koordinasi melibatkan OPD terkait, serta akan mengakomodir segala hal yang berhubungan dengan suksesnya program sekolah penggerak tersebut.

“Kebijakan daerah sudah kami tegaskan tidak akan melakukan rotasi dan mutasi kepala sekolah dan guru di sekolah minimal selama 4 tahun,” ujar bupati.

Baca Juga  Bupati Harap WBK dan WBBM yang Dicanangkan BPN Jadi "Pandemi" di Pemkab Karo..!!

“Kita berharap melalui program ini akan lahir sekolah-sekolah penggerak yang mampu menjadi “katasilator” untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mewujudkan profil pelajar Pancasila di Karo,” pungkasnya. (***)

IMBAUAN REDAKSI: Ayoo…Kita lawan virus Corona (Covid-19)..!! Patuhi protokol kesehatan (Prokes)..!! Jaga jarak dua meter, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Bukan hebat kali Corona itu kalau kita bersatu..!!💪💪👍👍🙏🙏

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini