Wakil Ketua MPR Optimis DPR Terima Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 13, 2021
Wakil Ketua MPR Optimis DPR Terima Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Jakarta, Bersama News Tv

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajukan nama Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi calon Kapolri menggantikan Idham Azis. Terkait hal ini, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid optimistis Komisi III DPR RI bakal merestui usulan Jokowi tersebut.

“Saya yakin DPR akan menerima calon yang diusulkan oleh Bapak Presiden. Sekali lagi selamat untuk Pak Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo,” kata Jazilul dalam keterangannya seperti dilansir dari laman detik.com, Rabu (13/01/2021).

Meski begitu ia mengatakan, DPR memiliki hak untuk menerima atau tidak menerima usulan presiden, sebagaimana yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian.

“Jika dalam 20 hari tidak ada balasan dari DPR maka otomatis juga akan berlaku, tapi karena Komjen Pol Listyo Sigit ini sudah sesuai syarat kepangkatan dan lainnya, saya yakin DPR tidak ada alasan untuk tidak menerima,” imbuhnya.

Menurut Jazilul atau yang akrab disapa Gus Jazil, sosok Listyo Sigit Prabowo merupakan seorang jenderal polisi berprestasi dan memiliki kepribadian kalem.

“Mudah-mudahan harapan saya agar Pak Sigit tetap menunjukkan pribadi yang lembut, bijaksana, dan juga berkomunikasi dengan setiap lapisan masyarakat karena dukungan masyarakat itu akan membuat tugasnya lebih ringan,” paparnya.

Di sisi lain, terkait agama yang dianut oleh Listyo Sigit yang sempat dikhawatirkan akan menimbulkan resistensi dari sejumlah kalangan, Gus Jazil mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara Pancasila, dan semua warga negara sejatinya memiliki hak dan kedudukan yang sama di hadapan hukum.

“Jadi jangan jadikan agama sebagai sumber masalah. Mari kita gunakan agama sebagai sumber persatuan, kesatuan dan kerukunan,” pungkasnya. (***)

IMBAUAN REDAKSI: Ayoo…Kita lawan virus Corona (Covid-19)..!! Patuhi protokol kesehatan (Prokes)..!! Jaga jarak dua meter, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Bukan hebat kali Corona itu kalau kita bersatu..!!💪💪👍👍🙏🙏

Baca Juga  Klen Baca Bagus-bagus Yaa..!! MUI: Vaksin Sinovac Halal..!!

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini