Bupati Karo: PMI Harus Tampil Menghadapi Bencana Alam..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 28, 2021
Bupati Karo: PMI Harus Tampil Menghadapi Bencana Alam..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Kabanjahe, Bersama News Tv

Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH, MH, mengatakan, Palang Merah Indonesia (PMI) Karo yang diketuai Farida Ariani Beru Pelawi, SPd, MM, harus lebih eksis dan selalu tampil menghadapi bencana yang datang tiba-tiba.

Hal ini diungkapkan Terkelin Brahmana, SH, MH, didampingi Kakesbang, Tetap Ginting, saat menerima pengurus PMI Karo periode 2020-2025 yang dipimpin ketuanya Farida Ariani Beru Pelawi, Kamis (28/01/2021) di ruang kerja bupati Karo di Kabanjahe.

Bupati mengingatkan PMI Karo jangan pernah takut mengemban amanah yang telah dipercayakan. Segala sesuatunya, menurut bupati, pasti memiliki kekurangan.

Tapi, sambung bupati, bila ada niat dan kemauan belajar dengan gigih dari apa yang telah dilalui, maka kesempurnaan dapat tercapai.

Bupati mengakui tugas PMI sangat berat. Apalagi letak geografis Karo yang rawan bencana seperti erupsi Gunung Sinabung, tanah longsor, puting beliung, kebakaran dan gempa. Karena itu diperlukan kesiapsiagaan semua pihak dalam menghadapi bencana.

“Sejauh ini keberadaan PMI Karo dalam penanggulangan bencana di daerah patut diapresiasi. Sebab sangat membantu masyarakat maupun pemerintah setempat,” ujar bupati.

Sementara itu, Ketua PMI Karo, Farida Ariani Beru Pelawi, SPd, MM, berterimakasih atas dukungan bupati Karo kepada PMI tanpa membeda-bedakan dengan organisasi lain.

Farida menjelaskan, ada tiga program utama PMI. Pertama membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana.

Kedua, menghimpun dan memproses darah dan ketiga menyosialisasikan tentang kesehatan dan sosial lainnya.

“PMI Karo siap membantu dan bekerjasama dengan BPBD dan instansi terkait lainnya, guna membangun kemitraan dalam rangka bersama-sama membantu penanggulangan bencana di daerah,” katanya. (ALS)

 

IMBAUAN REDAKSI: Ayoo…Kita lawan virus Corona (Covid-19)..!! Patuhi protokol kesehatan (Prokes)..!! Jaga jarak dua meter, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Bukan hebat kali Corona itu kalau kita bersatu..!!πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ‘πŸ‘πŸ™πŸ™

Baca Juga  Selamat Jalan Kawan..!! Lurah Deli Tua Induk Meninggal Dunia..!! Positif Rapid Tes Antigen Corona..!!

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini