Ini Baru Mantap Broo..!! Tokoh Masyarakat Deli Serdang Semangat Sembiring Hibahkan Tanahnya untuk Pembangunan Jalan..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 28, 2021
Ini Baru Mantap Broo..!! Tokoh Masyarakat Deli Serdang Semangat Sembiring Hibahkan Tanahnya untuk Pembangunan Jalan..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Deli Serdang, Bersama News Tv

Sikap sosial tokoh yang satu ini patut menjadi contoh sekaligus tauladan bagi tokoh-tokoh yang lain.

Jangankan membantu masyarakat, tanahnya berukuran 8 M x 22 M pun dilepaskan tanpa ganti rugi untuk pembangunan pelurusan jalan Desa Penen, Kecamatan Sibiru-biru menuju Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Woww…Mantap broo..!! Ini baru benar-benar tokoh bukan menokoh..!!

Sosok yang selama ini dikenal getol membantu masyarakat yang terzholimi penguasa maupun pengusaha “nakal” ini adalah Semangat Sembiring Meliala.

Adapun niat tokoh masyarakat Kabupaten Deli Serdang ini melepaskan tanahnya untuk dijadikan jalan tersebut, bukan dilandasi kepentingan atau tujuan tertentu. Tapi murni untuk kepentingan masyarakat luas.

Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Deli Serdang ini berharap, dengan diluruskannya jalan menuju obyek wisata pemandian air panas tersebut, masyarakat yang melintas akan merasa aman dan nyaman.

“Saya berharap pariwisata di desa ini bisa makin maju. Sebab, kalau jalan sudah lebar maka akan bisa dilalui bus pariwisata berukuran besar,” kata Semangat Sembiring yang juga ketua Panwaslu Kabupaten Deli Serdang ini.

Selama ini, menurut Semangat Sembiring yang juga Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi media online Bersamanews.com, kondisi jalan tersebut sempit dan terlalu curam.

Dengan dilepaskannya tanahnya untuk pelebaran jalan, Semangat Sembiring yang putra Desa Penen berharap masyarakat tidak lagi kecewa jalan macet saat berkunjung ke obyek wisata air panas.

Tingginya rasa sosial mantan koordinator wartawan di kantor gubernur Sumut ini, mengundang decak kagum dari masyarakat Desa Penen.

โ€œKami masyarakat bersama Pemerintahan Desa Penen, Kecamatan Sibiru-biru, sangat berterima kasih sebesar-besarnya kepada keluarga bapak Semangat Sembiring Meliala, yang telah merelakan tanahnya tanpa ganti rugi untuk rencana pembangunan pelebaran jalan,” kata Kades Penen, Jhon Wesly Sitepu, saat bersama-sama Semangat Sembiring, Dinas PUPR dan Dinas Perkim Kabupaten Deli Serdang, meninjau lokasi, Kamis (28/01/2021).

Baca Juga  Polisi Temukan Bahan Peledak di Bekas Markas FPI di Petamburan..!!

Menurut Jhon Wesly Sitepu, tidak banyak masyarakat yang bisa seperti sosok Semangat Sembiring.

“Kita berharap sikap dan tindakan pak Semangat Sembiring ini bisa menjadi motivasi bagi warga negara lainnya yang peduli terhadap pembangunan,” ujar Jhon Wesly Sitepu. (STP)

IMBAUAN REDAKSI: Ayooโ€ฆKita lawan virus Corona (Covid-19)..!! Patuhi protokol kesehatan (Prokes)..!! Jaga jarak dua meter, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Bukan hebat kali Corona itu kalau kita bersatu..!!๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ™๐Ÿ™

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini