Dijerat UU ITE..!! Terjaring Razia Prokes, Wanita Penghina Polisi Jadi Tersangka..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - Maret 21, 2021
Dijerat UU ITE..!! Terjaring Razia Prokes, Wanita Penghina Polisi Jadi Tersangka..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Medan, Bersamanewstv

KS, wanita penghina polisi yang sedang melakukan razia protokol kesehatan (prokes) di Medan, telah ditetapkan sebagai tersangka. Apa motif KS menghina polisi yang sedang menggelar razia prokes?

“Pengakuannya sebatas kesal, yang bersangkutan (tersangka) sedang makan bersama rekan-rekannya tapi diimbau petugas kepada pemilik warkop dan pengunjung untuk segera kembali ke rumah masing-masing karena PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) yang masih berlaku,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu Marvel, seperti dilansir detikcom, Minggu (21/03/2021).

KS kemudian ditangkap polisi di rumahnya setelah video penghinaannya viral. KS dijerat dengan UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). “Statusnya tersangka. Inisial KS. Pasal 27 ayat 3 UU ITE dilapis Pasal 207 KUHP,” sebut Marvel.

Namun KS hanya dikenai wajib lapor. Selain itu, rekan-rekan KS yang ada dalam video viral hanya dijadikan sebagai saksi.

“Tersangka tidak ditahan, kan ancaman hukuman di bawah 5 tahun dan tersangka kooperatif saat diamankan, dikenakan wajib lapor, sementara proses penyidikan berlanjut,” ujar Marvel.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita menghina polisi yang sedang melakukan razia prokes di Medan viral di media sosial. Wanita itu pun ditangkap polisi.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing saat dimintai konfirmasi membenarkan penangkapan itu. Menurut Martuasah, penangkapan dilakukan oleh personel Polsek Medan Kota. “Sudah ditangani Polsek Medan Kota,” ucap Martuasah.

Dalam video yang viral terlihat seorang wanita sedang berada di salah satu tempat makan. Di sekitar lokasi wanita itu, terlihat mobil sejumlah polisi. Keberadaan mobil polisi itu disebut untuk melakukan razia protokol kesehatan.

Wanita itu terlihat kesal hingga menghina polisi. Dia kesal karena menjadi salah satu yang kena razia saat makan di lokasi tersebut.

Baca Juga  Positif Corona..!! Hayoo...Siapa Aja yang Pernah Bertemu Ketua PN Medan..??

“Makan dirazia, memang **** (mengeluarkan kata umpatan) polisi ini,” kata wanita itu dalam video. (***)

IMBAUAN REDAKSI: Ayoo…Kita lawan virus Corona (Covid-19)..!! Patuhi protokol kesehatan (Prokes)..!! Jaga jarak dua meter, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Bukan hebat kali Corona itu kalau kita bersatu..!! 💪💪👍👍🙏🙏

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini