Pasti Seruu..!! El Clasico Madrid Vs Barca: Penentuan Meraih Gelar Liga Spanyol..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - April 10, 2021
Pasti Seruu..!! El Clasico Madrid Vs Barca: Penentuan Meraih Gelar Liga Spanyol..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Jakarta, Bersamanewstv

Bentrok Real Madrid Vs Barcelona di El Clasico akan menjadi pertemuan dua kreator lini tengah, Frenkie de Jong dengan Toni Kroos.

Dilansir cnnindonesia, Madrid akan menantang Barcelona di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (11/04/2021) dini hari WIB. Pertemuan ini sangat menentukan dalam persaingan meraih gelar Liga Spanyol.

De Jong adalah pilar penting di lini tengah Barcelona. Dilansir AS, gelandang asal Belanda itu diketahui sebagai pemain dengan operan sukses terbanyak yakni 2.045 operan di Liga Spanyol.

Jumlah operan sukses De Jong melampaui statistik Kroos bersama Madrid. Kroos menempati posisi keempat pemain dengan operan sukses terbanyak karena terpaut 285 operan dari De Jong.

Kroos berada di bawah Dani Parejo (Villarreal) dengan 1.868 operan sukses dan rekan setim De Jong, Sergio Busquets dengan 1.760 operan.

De Jong bukan hanya memuncaki daftar pemain dengan operan sukses terbanyak. Ia juga jadi pemain yang memberikan operan terbanyak (2.227 operan), unggul 354 operan dari Kroos yang tercatat melakukan 1.882 operan sampai dengan saat ini.

Peran De Jong di Barcelona juga semakin krusial sejak kedatangan Koeman. Dalam formasi 4-3-3 racikan Koeman, De Jong bermain lebih ke depan dibandingkan musim lalu saat diarsiteki Quique Setien.

Selain itu, De Jong juga pernah dimainkan oleh Koeman sebagai libero seperti Franz Beckenbauer dalam beberapa kesempatan. Peran itu juga bisa dijalankan dengan baik oleh De Jong.

Di musim ini, De Jong sudah mencetak enam gol dan memberikan enam assist di semua kompetisi. Catatan gol De Jong itu lebih baik ketimbang Kroos yang baru mencetak dua gol tetapi unggul dari segi assist dengan 10 assist. (***)

Baca Juga  Sempat Jajal Lintasan..!! Presiden Jokowi Resmikan Sirkuit Internasional Mandalika..!!

IMBAUAN REDAKSI: Ayoo…Kita lawan virus Corona (Covid-19)..!! Patuhi protokol kesehatan (Prokes)..!! Jaga jarak dua meter, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Bukan hebat kali Corona itu kalau kita bersatu..!! 💪💪👍👍🙏🙏

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini