Patroli di 7 Kabupaten..!! Unit Pos Polisi Pariwisata Danau Toba Diresmikan..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - April 12, 2021
Patroli di 7 Kabupaten..!! Unit Pos Polisi Pariwisata Danau Toba  Diresmikan..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Ajibata, Bersamanewstv

Dalam rangka memberikan jaminan keamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke daerah destinasi super prioritas pariwisata Danau Toba, Poldasu menambah penguatan pengamanan dengan mendirikan Unit Pos Polisi Pariwisata.

Hal itu ditegaskan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak pada peresmian Pos Polisi Pariwisata di Desa Ajibata, Kecamatan Lumbanjulu, Kabupaten Toba, Senin (12/04/2021) yang dihadiri Gubsu Edy Rahmayadi, Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Wakajati Sumut Agus Salim, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, Bupati Simalungun JR Saragih, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, SH, SIK dan bupati se kawasan Danau Toba.

Dalam arahannya, Kapolda Sumut menyebutkan, keberadaan unit markas Pos Polisi Pariwisata untuk mendukung program pemerintah yang telah menetapkan lima destinasi super prioritas pariwisata yang salah satunya Danau Toba.

Pembangunan pos polisi ini sesuai dengan konsep Polri Presisi yakni prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan, sehingga wajib memberikan jaminan keamanan bagi pengunjung Danau Toba.

“Diharapkan Unit Pos Polisi Pariwisata ini dapat melayani dan memberikan rasa aman. Apalagi petugasnya terdiri dari udara dan perairan,” sebut Kapolda seraya menambahkan pos polisi tersebut bukan hanya melayani Ajibata saja, tapi mengontrol 7 kabupaten yang berada di kawasan Danau Toba.

Sementara itu, Gubsu Edy Rahmayadi, menyampaikan apresiasinya kepada Polda Sumut yang telah menunjukkan eksitensinya mendukung program pemerintah dalam destinasi super prioritas pariwisata khusus daerah Danau Toba, dengan membangun Pos Polisi Pariwisata sebagai jaminan keamanan.

Sementara Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH, MH, didampingi Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono dan Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto, sepakat mendukung keberadaan Pos Polisi Pariwisata di Ajibata.

Baca Juga  Gawat..!! Pabrik Peleburan Timah Terduga Illegal Bikin Warga Patumbak Resah..!! Asap Bau Menyebar Kemana-mana..!!

“Kemajuan Pos Polisi Pariwisata harus disertai komitmen Forkopimda dalam membersihkan Keramba Jaring Apung (KJA), sehingga sejalan dengan pengembangan destinasi super prioritas Danau Toba, khususnya di Tongging,” ujar bupati. (ALS)

 

IMBAUAN REDAKSI: Ayoo…Kita lawan virus Corona (Covid-19)..!! Patuhi protokol kesehatan (Prokes)..!! Jaga jarak dua meter, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Bukan hebat kali Corona itu kalau kita bersatu..!! πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ‘πŸ‘πŸ™πŸ™

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini