Golongan Darah Anda O..?? Selamat Yaa…Anda Lebih Kebal Covid-19..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - April 30, 2021
Golongan Darah Anda O..?? Selamat Yaa…Anda Lebih Kebal Covid-19..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Jakarta, Bersamanewstv

Lembaga penelitian dari India, Council of Science Industrial Research (CSIR) memaparkan surveinya yang menyebutkan golongan darah O kurang rentan atau lebih kebal terhadap Covid-19 dibanding golongan darah lainnya.

Adapun golongan darah B dan AB lebih rentan terhadap virus Corona. Menurut ahli CSIR, orang dengan golongan darah AB menduduki peringkat tertinggi dalam seropositif, diikuti oleh golongan darah B, seperti dikutip cnbcindonesia dari Wion News, Jumat (30/04/2021).

Survei ini dilakukan oleh tim peneliti yang terdiri dari 140 dokter di India. Sekitar 10.427 orang dewasa di negara tersebut secara sukarela menjadi subjek dari penelitian yang dilakukan CSIR ini.

Surveu ini menggunakan serosurvey yaitu tes serologi untuk memeriksa keberadaan antibodi. Ini dilakukan untuk mengetahui orang yang paling rentan terinfeksi virus Corona di negara tersebut.

Dalam penelitian tersebut, para ahli juga menyarankan orang-orang untuk mulai menerapkan pola makan vegetarian yang kaya akan serat. Hal ini mungkin bisa berperan penting dalam memberikan kekebalan terhadap virus Corona.

India kini sedang menghadapi gelombang kedua Covid-19 dengan tingkat infeksi yang tinggi. Worldometers mencatat hingga 30 April 2021, total kasus positif Covid-19 di India sudah tembus 18,754 juta kasus.

India kini menjadi negara terbesar kedua kasus positif Covid-19 setelah Amerika Serikat (AS). Total kasus aktif atau masyarakat yang masih positif Covid-19 mencapai 3,172 juta.

Profesor dari Departemen Computer Sciences and Engineering Indian Institute of Technology (IIT) Maninder Agrawa memprediksi puncak tsunami Covid-19 India terjadi pada 14-18 Mei 2021 di mana terdapat 3,8 juta hingga 4,8 juta kasus aktif Covid. Jumlah kasus positif baru akan mencapai 440 ribu kasus per hari pada 4-8 Mei 2021.

Baca Juga  Warga Tiga Binanga Positif Covid-19..!! Bupati Karo Perintahkan Camat Gerak Cepat Lakukan Isolasi

Prediksinya menggunakan model Susceptible, Undetected, Tested, and Removed Approach (SUTRA), dilansir dari Economic Times. (***)

IMBAUAN REDAKSI: Ayoo…Kita lawan virus Corona (Covid-19)..!! Patuhi protokol kesehatan (Prokes)..!! Jaga jarak dua meter, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Bukan hebat kali Corona itu kalau kita bersatu..!! 💪💪👍👍🙏🙏

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini