Horee..!! THR Pensiunan PNS Cairr..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - Mei 3, 2021
Horee..!! THR Pensiunan PNS Cairr..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Jakarta, Bersamanewstv

Kementerian Keuangan telah selesai mencairkan anggaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Artinya, semua pensiunan abdi negara sudah menerima THR nya.

Adapun anggaran THR untuk para pensiunan PNS disiapkan Pemerintah sekitar Rp 9 triliun dan sudah semua dicairkan.

“Untuk THR kepada pensiunan, sudah disalurkan semua,” ujar Direktur Jenderal Perbendaharaan Negara Kemenkeu, Hadiyanto, seperti dilansir CNBC Indonesia, Senin (03/05/2021).

Adapun penyaluran THR pensiunan dilakukan melalui PT Taspen (Persero) untuk pensiunan PNS dan PT Asabri (Persero) untuk para pensiunan prajurit TNI dan Polri.

Secara keseluruhan, Pemerintah telah mencairkan anggaran THR kepada PNS sebesar Rp 4,9 triliun. Pencairan dilakukan oleh 69 K/L dari 87 K/L yang ada.

“K/L yang sudah pencairan THR diantaranya Kemendikbud, Kemenkes, Kemenag, MPR, DPR, Kementerian PUPR, ESDM, Polri, Kemenhan dan lainnya,” jelasnya.

Sebagai informasi, tahun ini Pemerintah menyiapkan anggaran THR sebesar Rp 30,6 triliun. Secara rinci, Rp 7 triliun untuk ASN pusat dan Rp 14,8 triliun untuk ASN daerah dan juga PPPK serta sekitar Rp 9 triliun untuk pensiunan abdi negara. (***)

IMBAUAN REDAKSI: Ayoo…Kita lawan virus Corona (Covid-19)..!! Patuhi protokol kesehatan (Prokes)..!! Jaga jarak dua meter, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Bukan hebat kali Corona itu kalau kita bersatu..!! 💪💪👍👍🙏🙏

Baca Juga  Klen Tandai Ciri-cirinya Ya Laee..!! Ini Tujuh Gejala Varian Baru Corona..!!

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini