Hasil Tes Alih Status Pegawai KPK..!! 75 Orang tidak memenuhi Syarat..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - Mei 5, 2021
Hasil Tes Alih Status Pegawai KPK..!! 75 Orang tidak memenuhi Syarat..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Jakarta, Bersamanewstv

KPK mengumumkan hasil tes alih status pegawai KPK menjadi aparatur sipil negara (ASN). Hasilnya, sebanyak 75 orang pegawai dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Hasil assessment diumumkan oleh pimpinan KPK dalam jumpa pers pada Rabu (05/05/2021) seperti dilansir detikcom. Hasilnya dibagi menjadi 2 kategori yaitu memenuhi syarat (MS) dan tidak memenuhi syarat (TMS). Tes ini sendiri diikuti oleh 1.351 pegawai.

Berikut hasil yang dibacakan oleh Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron: Pegawai yang memenuhi syarat: 1.274 orang. Pegawai yang tidak memenuhi syarat: 75 orang. Pegawai yang tidak mengikuti tes: 2 orang

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan tak ada niat mengusir pegawai dari KPK lewat tes alih status ASN ini.

Dia mengatakan tes untuk alih status menjadi ASN adalah amanat undang-undang. Menurutnya, tak ada niat mengusir insan KPK lewat tes tersebut.

“Selanjutnya tentu kami segenap insan KPK ingin menegaskan pada kesempatan sore hari ini, tidak ada kepentingan KPK apalagi kepentingan pribadi maupun kelompok, dan tidak ada niat KPK untuk mengusir insan KPK dari lembaga KPK, kita sama-sama berjuang untuk memberantas korupsi, kita sama-sama lembaga sebagai penegak undang-undang,” ucapnya.

Dia menegaskan keputusan di KPK diambil secara kolektif. Firli mengaku tak ada keputusan yang bersifat pribadi.

“Pimpinan KPK adalah kolektif kolegial sehingga seluruh keputusan yang diambil adalah bulat dan kita bertanggung jawab secara bersama-sama,” sambungnya. (***)

 

 

IMBAUAN REDAKSI: Ayoo…Kita lawan virus Corona (Covid-19)..!! Patuhi protokol kesehatan (Prokes)..!! Jaga jarak dua meter, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Bukan hebat kali Corona itu kalau kita bersatu..!! 💪💪👍👍🙏🙏

Baca Juga  Awass..!! Jaga Anak Klen Yaa..!! Jaringan Teroris JAD Incar Anak 17-24 Tahun untuk Dijadikan Teroris..!!

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini