Mahasiswa Unsam Langsa: Jangan Takut Divaksin, Jadilah Pahlawan Keluarga, Bangsa dan Negara..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 10, 2021
Mahasiswa Unsam Langsa: Jangan Takut Divaksin, Jadilah Pahlawan Keluarga, Bangsa dan Negara..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Deli Serdang, Bersamanewstv

Di kala pemerintah sedang menggalakkan vaksinasi Covid-19, rupanya masih ada masyarakat Indonesia yang takut untuk disuntik vaksin guna mencegah penularan virus Corona yang mematikan tersebut.

Karena itulah, Muhammad Reza Deliyuzar seorang mahasiswa di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ini, menyerukan kepada masyarakat tidak perlu takut untuk mengikuti vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

“Vaksinasi ini merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk mencegah penularan virus Covid-19. Vaksin yang disuntikkan itu berguna untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh kita terhadap virus. Jadi tidak perlu takut,” kata Reza yang berstatus sebagai mahasiswa Universitas Samudra, Kota Langsa, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) ini, kemarin.

Menurut mahasiswa prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) ini, di wilayah Kabupaten Deli Serdang masih banyak masyarakat yang enggan dan takut untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Sementara penyebaran Covid-19 di daerah tersebut cukup tinggi.

Reza pun mengusulkan kepada Pemkab Deli Serdang untuk mengerahkan perangkatnya termasuk merekrut masyarakat atau relawan, guna menggerakkan masyarakat agar mau divaksin.

“Ada praduga selama ini masyarakat termakan berita hoax yang beredar dari mulut ke mulut terkait vaksinasi Covid-19, sehingga masyarakat menjadi takut. Jadi, informasi hoax seperti itu harus ditangkal dengan memberikan penjelasan di tengah-tengah masyarakat,” ujar Reza.

Pemuda ini pun mengajak masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 secara massal yang sedang dijalankan pemerintah. “Dengan mengikuti vaksinasi Covid-19, berarti kita telah menjadi pahlawan bagi keluarga, bangsa dan negara Indonesia tercinta ini,” pungkasnya. (MUL/REL)

 

 

IMBAUAN REDAKSI: Ayoo…Kita lawan virus Corona (Covid-19)..!! Patuhi protokol kesehatan (Prokes)..!! Jaga jarak dua meter, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Bukan hebat kali Corona itu kalau kita bersatu..!! πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ‘πŸ‘πŸ™πŸ™

Baca Juga  Temui Bupati Karo..!! Bawaslu Mohon Pengadaan Kantor Permanen..!!

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini