Jelang Hari Jadi..!! Lubang Jalan di Kabupaten Deli Serdang Makin Menjadi..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 28, 2021
Jelang Hari Jadi..!! Lubang Jalan di Kabupaten Deli Serdang Makin Menjadi..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Sibiru-biru, Bersamanewstv

Tanggal 01 Juli 2021 nanti Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, genap berusia 75 tahun. Namun, pembangunan di kabupaten berpenduduk terbanyak di Sumatera Utara itu, masih banyak ketimpangan. Menjelang hari jadi, lubang jalan pun kian menjadi.

Seperti pengamatan bersamanewstv.com, Senin (28/06/2021) di jalan pelintasan menuju Kecamatan Sibiru-biru, Kabupaten Deli Serdang. Kondisinya cukup memprihatinkan. Badan jalan banyak dihiasi lubang-lubang besar dan kecil. Tragisnya, pemandangan ini nyaris terlihat di sepanjang jalan. Padahal di Sibiru-biru banyak obyek wisata.

Kerusakan paling parah terdapat di Dusun Tembengen, Peria-ria, Tanjung Sena, Kutomuliyo, Mbarue, Simpang Namo Pinang hingga ke Desa Selamat.

Belum adanya perhatian serius dari Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan, membuat warga di daerah itu merasa kecewa. Warga pun menilai program ‘BERSERI’ yang menjadi cikal bakal program pembangunan yang digalakkan Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan, gagal.

“Kalau lewat jalan Sibiru biru ini mana ada wajah pengguna jalan yang berseri. Yang ada malah cemberut. Sebab harus melawati jalan berlubang-lubang,” kata salah seorang warga Olivia Beru Sembiring saat melintas di Desa Tanjung Sena.

Hal serupa juga diungkapkan warga lainnya Pak Parmin (45). Menurutnya, kerusakan jalan sangat mengganggu kelancaran lalu lintas bahkan dapat mengancam keselamatan pengguna jalan. Apalagi banyak lubang berukuran besar dan kecil di badan jalan.

“Setiap pengendara selalu berusaha menghindari lubang-lubang jalan sehingga tak jarang nyaris terjadi tabrakan,” bebernya.

“Sarana dan prasarana jalan yang bagus merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Kalau jalan bagus, masyarakat tidak sulit untuk memasarkan barangnya,” sebutnya.

Warga pun sangat berharap Bupati Ashari Tambunan melalui Dinas PUPR Kabupaten Deli Serdang, segera memperbaiki jalan tersebut. (TIM)

Baca Juga  Konflik Tanah Desa Simalingkar dan Sei Mencirim..!! Kantor Staf Presiden Datang, Petani pun Senang..!!

 

IMBAUAN REDAKSI: Ayoo…Kita lawan virus Corona (Covid-19)..!! Patuhi protokol kesehatan (Prokes)..!! Jaga jarak dua meter, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Bukan hebat kali Corona itu kalau kita bersatu..!! πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ‘πŸ‘πŸ™πŸ™

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini