Anda Penerima BST atau PKH..?? Siap-siap Klen Yaa..!! 10 Kg Beras dan Uang Rp 600 Ribu Segera Cair..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - Juli 8, 2021
Anda Penerima BST atau PKH..?? Siap-siap Klen Yaa..!! 10 Kg Beras dan Uang Rp 600 Ribu Segera Cair..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Jakarta, Bersamanewstv

Pemerintah bakal kembali menggelontorkan bantuan sosial bagi kepada penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH), yakni dalam bentuk beras sebanyak 10 kilogram dan uang tunai Rp 600 ribu.

Beras sebanyak 10 kilogram tersebut akan disalurkan oleh Perum Badan Urusan Logistik (BULOG), karena jaringan Bulog terdapat di seluruh wilayah Indonesia.

“Bulog siap melaksanakan penugasan menyalurkan tambahan beras untuk bantuan sosial kepada 10 juta penerima Bantuan Sosial Tunai dan 10 juta Program Keluarga Harapan, masing-masing nanti akan mendapat tambahan bantuan beras sebanyak 10 kg”, kata Dirut Bulog Budi Waseso seperti dilansir cnbcindonesia, Kamis (08/07/2021).

Saat ini, stok beras yang dikuasai Bulog ada sebanyak 1,4 juta ton yang tersebar di gudang-gudang Bulog seluruh Indonesia. Pencairan bansos seiring adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali sejak tanggal 3-20 Juli 2021.

Kemarin, Presiden Joko Widodo menggelar rapat internal yang dihadiri Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menkeu Sri Mulyani, Mensos Tri Rismaharini, Mendag Moh. Lutfi, Mentan Syahrul Yasin Limpo, dan Dirut Perum Bulog Budi Waseso. Rapat tersebut secara khusus membahas tentang mekanisme pengaturan cadangan beras pemerintah.

“Dengan adanya tambahan Bansos Beras ini maka tidak hanya masyarakat penerima Bansos saja yang merasakan manfaatnya, namun juga para petani yang juga merupakan kelompok masyarakat terdampak Covid-19 karena beras Bulog ini berasal dari beras petani yang dibeli saat panen raya sesuai amanah dari Inpres No.5 Tahun 2015,” kata Budi Waseso.

Ketika bantuan beras melalui Bulog, maka Penyaluran Bansos Tunai dilakukan melalui PT Pos Indonesia, sedangkan PKH akan disalurkan melalui Himpunan Bank-bank Negara (Himbara), serta beras melalui Perum Bulog.

Baca Juga  Malang Digoyang Gempa..!! Gedung DPRD Blitar Porak-poranda..!!

“Penyaluran sudah dimulai sejak pekan lalu secara bertahap usai dilakukan pembaruan DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial),” katanya. (***)

IMBAUAN REDAKSI: Ayoo…Kita lawan virus Corona (Covid-19)..!! Patuhi protokol kesehatan (Prokes)..!! Jaga jarak dua meter, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Bukan hebat kali Corona itu kalau kita bersatu..!! 💪💪👍👍🙏🙏

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini