Hujan Lebat Landa Tanah Karo..!! Lima Tewas Tertimbun Longsor di Padang Mas Kabanjahe..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 27, 2021
Hujan Lebat Landa Tanah Karo..!! Lima Tewas Tertimbun Longsor di Padang Mas Kabanjahe..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Medan, Bersamanewstv

Empat rumah di Gg Lau Bawang, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara tertimbun longsor, Kamis (26/08/2021) pukul 23.35 WIB. Total ada lima orang meninggal dunia tertimbun material longsor dan empat orang lainnya selamat.

“Tadi siang tim menemukan korban terakhir yang tertimbun longsor atas nama Bumi Riski. Korban sudah dievakuasi oleh tim gabungan,” kata Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Medan, Zul Indra, seperti dilansir cnnindonesia.

Dengan begitu seluruh korban tewas sudah ditemukan antara lain Tia Monika Novi Sari Silitoga (28) warga Jalan Krakau Ujung Medan, Kasih Karolina Beru Tarigan (3), Anjel Beru Tarigan (5 ), Dewi Boru Marpaung (48) dan Bumi Riski Aditia (2).

Sementara itu, empat orang korban yang selamat antara lain Tutri Boru Silitonga (26), Aktavius Tarigan (33); Dedi Simbolon (30) dan Rudi Silalahi (30)

“Seluruh korban baik selamat dan meninggal dunia sudah ditemukan. Korban meninggal dunia dievakuasi ke rumah sakit. Sedangkan korban selamat mendapat perawatan,” ucapnya.

Diketahui longsor terjadi akibat hujan deras yang melanda kawasan itu beberapa hari terakhir. Saat peristiwa itu terjadi, penghuni rumah tak dapat menyelamatkan diri. Operasi pencarian melibatkan tim Basarnas Medan, BPBD Tanah Karo, TNI, Polri, Damkar, pemerintah setempat dan Potensi SAR lainnya.

Pencarian dilakukan secara manual dan juga menurunkan 1 unit excavator untuk memindahkan timbunan longsoran tanah dan puing bangunan. (***)

IMBAUAN REDAKSI: Ayoo…Kita lawan virus Corona (Covid-19)..!! Patuhi protokol kesehatan (Prokes)..!! Jaga jarak dua meter, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Bukan hebat kali Corona itu kalau kita bersatu..!! 💪💪👍👍🙏🙏

Baca Juga  DPRD dan Pemprovsu "Tancap Gas"..!! Bentuk Tim Percepatan Pembangunan Jalan Barus Jahe-Rumah Liang..!!

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini