Big Match Liga Champions..!! Liverpool Vs AC Milan..!! Pertarungan “Dua Raksasa” Sepakbola..!! Malam Ini Jam 02.00 WIB..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - September 15, 2021
Big Match Liga Champions..!! Liverpool Vs AC Milan..!! Pertarungan “Dua Raksasa” Sepakbola..!! Malam Ini Jam 02.00 WIB..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Jakarta, Bersamanewstv

Laga Liverpool Vs AC Milan akan menjadi ujian berat bagi I Rossoneri pada matchday perdana Grup B Liga Champions 2021-2022.

Big match Liverpool Vs Milan dalam jadwal Liga Champions pekan ini akan tersaji di Anfield pada Kamis (16/09/2021) dini hari WIB.

Dilansir kompas.com, Pertandingan Liverpool vs Milan akan menandai comeback I Rossoneri di Liga Champions setelah sempat absen selama tujuh musim.

Tepatnya, kali terakhir I Rossoneri–julukan AC Milan–tampil di kompetisi elite benua biru adalah pada musim 2013-2014.

Setelahnya, kubu San Siro itu harus absen lama karena jeblok di Serie A. AC Milan akhirnya bisa comeback sekarang setelah finish di posisi kedua musim lalu.

Adapun sang pelatih Stefano Pioli menjadi kunci kebangkitan AC Milan sehingga bisa kembali ke Liga Champions.

Tak hanya Pioli, Zlatan Ibrahimovic juga memegang peran penting berkat sumbangsih 15 golnya di Serie A musim lalu. Ibrahimovic pun bisa menjadi senjata bagi AC Milan untuk bersaing di Liga Champions.

Sayang, pemain berjuluk Ibracadabra itu dipastikan tak akan tampil di laga perdana UCL musim ini karena mengalami cedera tendon.

Cedera itu Ibrahimovic terima ketika AC Milan menang 2-0 atas Lazio di Serie A pekan lalu. Kehilangan Ibra menjadi kerugian besar tersendiri bagi jawara Liga Champions tujuh kali itu.

Sebab, striker berusia 39 tahun tersebut merupakan pemain AC Milan yang paling berpengalaman di UCL saat ini.

Di antara skuad I Rossoneri, Ibrahimovic punya jam terbang paling tinggi di Liga Champions dengan catatan 130 kali penampilan dan 48 gol.

Di sisi lain, Olivier Giroud yang berpengalaman tampil melawan Liverpool siap tampil dan bisa menjadi pengganti Ibra di laga nanti.

Giroud yang pernah berseragam Arsenal dan Chelsea ini tercatat sudah 16 kali bentrok dengan Liverpool di semua ajang dan mencetak delapan gol.

Baca Juga  Bahas Perkembangan Daerah..!! PU/Pemred Bersamanewstv.com Audiensi ke Kapolresta Deli Serdang..!!

Meski demikian, skuad The Reds cenderung diunggulkan dalam bentrok Liverpool vs Milan pada laga perdana fase grup UCL ini.

Hal tersebut mengingat skuad Liverpool asuhan Juergen Klopp lebih berpengalaman di Liga Champions pada empat musim terakhir.

The Reds bahkan mampu menjadi juara di Liga Champions 2019 dan konsisten melaju ke fase knockout dua musim kemudian.

Pada musim lalu, Liverpool mencapai semifinal setelah disingkirkan Real Madrid. Namun, tersingkirnya Mohamed Salah dkk tak terlepas dari badai cedera yang menerpa tim.

Sejumlah pemain utama mengalami cedera panjang musim lalu di antaranya adalah Virgil van Dijik, Joel Matip, Diogo Jota, dan Naby Keita. Skuad The Reds saat ini mayoritas dalam kondisi fit dan siap tampil melawan AC Milan.

Tercatat, hanya Roberto Firmino pemain utama yang cedera. Kemudian, duo wonderkid Neco Williams dan Harvey Elliott yang juga harus menepi.

Sisanya, para pilar The Reds siap menggebrak, termasuk bek andalan Virgil van Dijk dan trio Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Sadio Mane. Pertandingan nanti berpotensi menjadi duel katat antara Liverpool dan AC Milan di Anfield.

Terlepas dari itu, Liverpool yang memiliki kedalaman skuad lebih dalam dan berpengalaman di UCL diprediksi mampu memaksimalkan laga kandang kontra AC Milan.

The Reds diprediksi bisa meraih kemenangan tipis dalam pertandingan Liverpool vs Milan pada jadwal Liga Champions malam nanti.

Berikut prediksi skor Liverpool Vs AC Milan: Liverpool 2-1 AC Milan (WhoScored), Liverpool 2-1 AC Milan (Squawka) dan Liverpool 3-2 AC Milan (Sportskeeda). (***)

IMBAUAN REDAKSI: Ayoo…Kita lawan virus Corona (Covid-19)..!! Patuhi protokol kesehatan (Prokes)..!! Jaga jarak dua meter, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Bukan hebat kali Corona itu kalau kita bersatu..!! 💪💪👍👍🙏🙏

Baca Juga  Corona Indonesia Hari Ini: 25.830 Positif, 539 Mati..!! Makanya Hati-hati..!!

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini