Gubernur Sumut Edy Rahmayadi: Jangan Ada Intervensi dalam Pemilihan Ketua PWI Sumut..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 21, 2021
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi: Jangan Ada Intervensi dalam Pemilihan Ketua PWI Sumut..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Medan, Bersamanewstv

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menghadiri langsung pembukaan Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut yang dilaksanakan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan, Kamis (21/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Edy menyatakan bahwa peran PWI maupun profesi wartawan sangat penting dalam kegiatan pembangunan memajukan Sumut.

“Jadi saya katakan, bahwa provinsi ini tak akan bisa berbuat apa-apa tanpa ada wartawan,” kata Edy seperti dilansir tribunnews. Apalagi, saat ini tengah berlangsung prosesi pemilihan Ketua PWI Sumut periode 2021-2025.

Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu berharap, pemilihan yang melibatkan 524 orang anggota PWI itu bisa berjalan secara fair, aman dan lancar.

Sehingga yang terpilih nantinya, merupakan sosok yang memang pantas memimpin PWI Sumut dalam menjalankan roda organisasi pers tersebut ke depannya.

“Wadah wartawan ini adalah PWI. PWI harus punya kendali. Yang mengendalikan adalah pimpinannya. Saat ini pemilihan pimpinan, yang pasti yang paling tahu adalah anak-anaknya. Siapa yang cocok jadi pemimpin. Sehingga tidak ada intervensi apapun bentuknya, dalam rangka memilih pemimpinnya,” tegas Edy.

“Sehingga kemudahan agar diberikan Tuhan kepada PWI. PWI maju pastinya Sumut akan maju,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, mengapresiasi dukungan Gubernur Edy Rahmayadi yang bersedia hadir dalam pembukaan Konferensi PWI Sumut. “PWI Sumut memiliki anggota terbanyak dibandingkan PWI provinsi lainnya di Indonesia,” ucap Atal.

Sedangkan, Ketua PWI Sumut, Hermansjah, menyampaikan bahwa pemilihan Ketua PWI Sumut periode 2021-2025 serra Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumut, akan digelar secara tatap muka pada Sabtu (23/10/2021) di Hotel Garuda Plaza Medan. (***)

IMBAUAN REDAKSI: Ayoo…Kita lawan virus Corona (Covid-19)..!! Patuhi protokol kesehatan (Prokes)..!! Jaga jarak dua meter, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Bukan hebat kali Corona itu kalau kita bersatu..!!Β πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ‘πŸ‘πŸ™πŸ™

Baca Juga  Terduga Ikut Ricuh Demo Omnibus Law, Ketua KAMI Medan Ditangkap..!!

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini