Tunggu Tanggal Mainnya..!! Ginting Siap Bertarung “Habis-habisan” di Indonesia Masters 2021..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - November 3, 2021
Tunggu Tanggal Mainnya..!! Ginting Siap Bertarung “Habis-habisan” di Indonesia Masters 2021..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Jakarta, Bersamanewstv

Hadiah turnamen badminton Indonesia Masters 2021 yang akan berlangsung di Bali pada 12-21 November 2021 menawarkan total hadiah fantastis mencapai 600 ribu dolar Amerika atau setara Rp8,5 miliar.

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna mengatakan, Indonesia Masters menjanjikan hadiah yang mewah karena merupakan bagian turnamen BWF Super 750. Ajang ini sangat bergengsi karena hanya diikuti peringkat 32 besar dunia.

“Hadiah total kegiatan yang masuk kategori BWF Super 750 ini mencapai 600.000 US dolar, atau sekitar Rp8,5 miliar,” kata Agung dalam jumpa pers secara virtual, seperti dilansir cnnindonesia, Rabu (03/11/2021) siang.

Agung menambahkan, sejauh ini ada sekitar 236 atlet yang telah mengkonfirmasi akan tampil di Indonesia Master 2021. PBSI memprediksi angka kontestan kejuaraan di Bali International Convention Center ini mencapai 350 pebulutangkis.

Lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini menambahkan, sejumlah atlet papan atas dunia telah mengonfirmasi akan hadir. Beberapa di antaranya Kento Momota, Viktor Axelsen, dan Ratchanok Intanon.

Para pemain terbaik akan ambil bagian dalam Indonesia Masters karena ada dua ajang lainnya yang akan berlangsung di Indonesia. Dua kegiatan lainnya adalah Indonesia Open dan BWF Tour Final, yang semuanya berlangsung di Bali.

“Perlu saya sampaikan, Indonesia Masters ini hanya bisa diikuti 32 pemain terbaik di dunia, lantas Indonesia Open juga hanya diikuti 32 pemain terbaik, sedangkan BWF Tour Final hanya diikuti delapan pemain terbaik dunia,” ucap Agung menjelaskan.

Soal target bagi atlet Indonesia, PBSI tak memberi target khusus. Ini karena sebagian besar pemain Indonesia masih berada di Eropa. Setelah atlet kembali dari Eropa dan digelar evaluasi, targat akan diumumkan kepada khalayak luas.

Baca Juga  Peraih Emas Olimpiade Itu Telah Tiada..!!

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tak sabar untuk tampil di Indonesia Masters. Saat ini Ginting sudah berada di Jakarta dan sedang dalam proses pemulihan cedera. Ginting percaya diri bisa tampil di Indonesia Masters 2021.

“Untuk persiapan sudah cukup baik. Masih ada waktu kurang lebih dua minggu. Ini waktu yang cukup untuk persiapan. Buat saya Indonesia Masters favorit karena saya bisa meraih dua medali di tahun-tahun sebelumnya,” ucap Ginting. (***)

IMBAUAN REDAKSI: Ayoo…Kita lawan virus Corona (Covid-19)..!! Patuhi protokol kesehatan (Prokes)..!! Jaga jarak dua meter, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Bukan hebat kali Corona itu kalau kita bersatu..!! 💪💪👍👍🙏🙏

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini