Wapres Ingatkan Sumatera Utara “Kebut” Vaksinasi Corona..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - November 17, 2021
Wapres Ingatkan Sumatera Utara “Kebut” Vaksinasi Corona..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Jakarta, Bersamanewstv

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengingatkan Provinsi Sumatera Utara untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

Ma’ruf mengatakan, percepatan vaksinasi diperlukan karena Sumatera Utara cukup dekat dengan negara tetangga dan rentan masuk varian baru virus corona.

“Saya ingin mengingatkan tentang penanganan Covid-19 khususnya soal vaksinasi supaya dipercepat,” kata Ma’ruf dalam kunjungannya ke Medan, dikutip kompas.com dari siaran pers, Rabu (17/11/2021).

Ma’ruf mengatakan, meskipun saat ini kasus Covid-19 di Indonesia telah melandai, tetapi antisipasi munculnya gelombang ketiga harus dilakukan.

Apalagi, kata dia, varian baru sudah merebak di Eropa dan sudah sampai di negara tetangga, Malaysia dan Singapura.

“Sumatera Utara ini sangat dekat, tetangga dengan Malaysia dan Singapura. Ini (percepatan vaksinasi harus) menjadi perhatian,” kata dia.

Selain itu, Ma’ruf juga mengingatkan agar Pemprov Sumatera Utara tidak lengah dalam penanganan kasus Covid-19 ini.

Meskipun kasus mulai melandai, namun seiring dengan penurunan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), mobilitas masyarakat pun kembali mulai tinggi.

“Seluruh jajaran pemerintah di Provinsi Sumatera Utara untuk tidak lengah memberi imbauan kepada masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujar dia.

Adapun dalam kunjungannya ke Medan, Ma’ruf Amin juga turut didampingi oleh Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar.

Lalu, Plt. Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi PMPP Sekretariat Wapres Suprayoga Hadi, serta Staf Khusus Wapres Bambang Widianto, Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, dan Lukmanul Hakim. (***)

IMBAUAN REDAKSI: Ayoo…Kita lawan virus Corona (Covid-19)..!! Patuhi protokol kesehatan (Prokes)..!! Jaga jarak dua meter, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Bukan hebat kali Corona itu kalau kita bersatu..!! 💪💪👍👍🙏🙏

Baca Juga  Berkasus..!! Delapan Anggota Polrestabes Medan Dipecat..!!

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini