Tinjau Korban Longsor Sibolangit: Mensos Risma Nyaris Terjatuh..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - November 19, 2021
Tinjau Korban Longsor Sibolangit: Mensos Risma Nyaris Terjatuh..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Sibolangit, Bersamanewstv

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini hampir pingsan saat meninjau korban terdampak longsor di Dusun 3, Desa Rumah Kinangkung, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Risma hampir terjatuh saat berjalan. Namun dia dipegangi sejumlah orang yang ada di lokasi itu.

Anggota DPR RI Komisi VIII Muhammad Husni membenarkan soal itu. Husni yang ikut dalam kunjungan itu mengatakan Risma agak kelelahan. Apalagi lokasi longsor cukup terjal.

“Agak sedikit lemas,” ujar Husni, seperti dilansir cnnindonesia, Jumat (19/11/2021). “Beliau lemas kelelahan kemudian duduk sebentar, lalu jalan lagi,” tambahnya.

Sementara itu, dokter Puskesmas Bandar Baru, Tomo Edy juga menyebutkan Risma kelelahan. Namun saat itu juga Risma langsung ditangani oleh dokter.

“Tadi kami ke situ ada dokter pribadinya langsung. Langsung jalan dia (Risma). Kecapekan dia karena jalan ke bawah sana tadi dia. Ke sungai itu. Aman kok langsung berdiri dia jalan ke jembatan. Masih jalan kok dia,” ungkapnya.

Dalam kunjungan itu, Risma melihat langsung kondisi warga yang terdampak longsor. Diketahui dalam peristiwa itu, 15 unit rumah tertimbun material longsor dan satu orang tewas.

Saat tiba di lokasi, Risma langsung berjalan kaki menuju titik longsor. Risma juga berbincang dengan camat dan kepala desa setempat. Kemudian Risma merekomendasikan untuk dilakukan relokasi. Sebab dikhawatirkan terjadi longsor susulan.

“Melihat kondisi seperti ini, dikhawatirkan bisa terjadi longsor susulan. Kalau itu terjadi akses masyarakat bisa terputus. Ada 7 dusun yang rawan terputus aksesnya bila terjadi longsor susulan,” ujar Risma, Jumat (19/11/2021). (***)

 

 

IMBAUAN REDAKSI: Ayoo…Kita lawan virus Corona (Covid-19)..!! Patuhi protokol kesehatan (Prokes)..!! Jaga jarak dua meter, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Bukan hebat kali Corona itu kalau kita bersatu..!!💪💪👍👍🙏🙏

Baca Juga  Tok..Tokk..!! Gugatan Akhyar Gugur, Selangkah Lagi Bobby Nasution Ditetapkan Walikota Medan..!!

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini