Gas Poll…Mr President..!! Jokowi Paksa Perusahaan Sawit dan Tambang Membuat Pembibitan Pohon..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - November 20, 2021
Gas Poll…Mr President..!! Jokowi Paksa Perusahaan Sawit dan Tambang Membuat Pembibitan Pohon..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Jakarta, Bersamanewstv

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi pusat persemaian (nursery center) yang berada di Rumpin, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Jumat (19/11/2021).

Dalam kunjungan itu, Jokowi ditemani para duta besar dari Amerika Serikat (AS), Kanada, Uni Eropa, Inggris, dan juga Country Director Bank Dunia.

“Kita ingin menunjukkan bahwa Indonesia serius dalam menangani dampak dari perubahan iklim. Dan kita tunjukkan ini, nursery center ini yang bisa setahun memproduksi kurang lebih 12 juta bibit,” ujarnya seperti dikutip cnbcindonesia.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menunjukkan bibit akasia, sengon, eukaliptus, jati, dan mahoni kepada para tamunya.

“Dan kita harapkan nanti di bulan Januari, bibit-bibit ini sudah mulai keluar untuk ditanam di tempat-tempat yang sering banjir, yang sering longsor, yang memerlukan rehabilitasi untuk lahan-lahan kritis,” katanya.

Jokowi berharap dengan membangun pusat persemaian bisa menekan dampak banjir dari sisi hulu, selain untuk perbaikan lingkungan.

“Kita akan membikin dalam tiga tahun ke depan kurang lebih 30 seperti ini dari pemerintah. Tetapi juga saya akan memaksa, mengharuskan semua perusahaan kelapa sawit, perusahaan pertambangan untuk juga menyiapkan nursery-nursery seperti ini. Sehingga juga akan terjadi perbaikan-perbaikan di lingkungan di mana pertambangan itu ada, di mana kebun sawit itu ada,” ujarnya. (***)

IMBAUAN REDAKSI: Ayoo…Kita lawan virus Corona (Covid-19)..!! Patuhi protokol kesehatan (Prokes)..!! Jaga jarak dua meter, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Bukan hebat kali Corona itu kalau kita bersatu..!!💪💪👍👍🙏🙏

Baca Juga  Ngeri Kali Bahh..!! Honorer PT Kimia Farma Gunakan Alat Bekas untuk Rapid Test Antigen di Bandara..!!

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini