Kawal “Dewi Fortuna” di Lokasi Longsor Sibolangit..!! Kapolsek Pancurbatu Terharu dan “Angkat Topi” Lihat Mensos Risma..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - November 20, 2021
Kawal “Dewi Fortuna” di Lokasi Longsor Sibolangit..!! Kapolsek Pancurbatu Terharu dan “Angkat Topi” Lihat Mensos Risma..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Sibolangit, Bersamanewstv

Ada cerita menarik sekaligus mengharukan ketika Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengunjungi korban longsor di Dusun III, Desa Rumah Kinangkung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat pagi (19/11/2021).

Walaupun hampir terjatuh akibat kelelahan saat meninjau lokasi longsor, namun “Dewi Fortuna” bagi korban bencana itu masih tegar dan tetap melanjutkan peninjauan longsor di Desa Buluh Awar.

Kejadian itu bermula ketika Mensos Risma melihat langsung loaksi longsor di Dusun III, Desa Rumah Kinangkung. Dengan mengenakan sepatu boots warna hitam, mantan walikota Surabaya ini berjalan kaki menelusuri lokasi longsor. Termasuk menjajal jalanan menurun menuju tepian sungai yang ada di lokasi tersebut.

Saat hendak kembali ke lokasi semula, tubuh Mensos Risma sempat terhuyung dan hampir terjatuh ke tanah. Untung saja seorang wanita ajudan Mensos Risma dibantu sejumlah orang didekatnya, dengan sigap memeganginya sehingga tidak sampai terjatuh.

“Saya juga sempat ikut menuntun ibu menteri naik ke mobilnya untuk beristirahat. Mungkin ibu menteri kelelahan mengingat jalan yang dilalui menanjak. Selain itu kegiatan ibu menteri mengunjungi berbagai daerah selama ini kita ketahui juga sangat padat,” kata Kapolsek Pancurbatu, Kompol Dedy Dharma.

Usai beristirahat sejenak dan sempat diperiksa dokter, kondisi Mensos Risma akhirnya pulih kembali. Nah, di sinilah Kapolsek Pancurbatu Kompol Dedy Dharma merasa terharu sekaligus “angkat topi” kepada Mensos Risma.

Soalnya, Mensos Risma bukannya menyudahi tapi malah melanjutkan kunjungannya meninjau tanah longsor di Desa Buluh Awar. Dengan mengendarai sepeda motor, Mensos Risma yang dibonceng ajudannya menelusuri jalan menuju lokasi longsor di Desa Buluh Awar.

“Awalnya saya kira ibu menteri akan menyudahi kunjungannya mengingat kondisinya yang sempat keletihan. Tapi prakiraan saya meleset jauh. Ibu menteri malah melanjutkan meninjau lokasi longsor di Buluh Awar dengan mengendarai sepeda motor. Luar bisa ibu Mensos Risma ini. Saya sangat terharu dan angkat topi buat ibu menteri. Semoga selalu dilindungi Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Kapolsek Kompol Dedy Dharma.

Baca Juga  Gawatt..!! Jangan Klen ke Jakarta Yaa..!! Covid-19 di Ibukota Mengkhawatirkan..!!

Melihat kegigihan Mensos Risma dalam bekerja untuk masyarakat itu, Kapolsek Pancurbatu Kompol Dedy Dharma merasa sangat termotivasi. Kapolsek pun langsung naik sepeda motor yang dikendarai anggotanya untuk mengawal sepeda motor yang membawa Mensos Risma.

“Ibu Mensos Risma sangat luar biasa. Kinerjanya untuk rakyat benar-benar tulus. Tak ada neko-neko. Saya merasa sangat termotivasi. Pengalaman ini akan saya tularkan untuk memotivasi anggota agar tetap dekat dan melayani masyarakat luas dengan tulus dan ikhlas,” kata Kompol Dedy Dharma. (SAS)

 

IMBAUAN REDAKSI: Ayoo…Kita lawan virus Corona (Covid-19)..!! Patuhi protokol kesehatan (Prokes)..!! Jaga jarak dua meter, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Bukan hebat kali Corona itu kalau kita bersatu..!!💪💪👍👍🙏🙏

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini