Tetap Waspada..!! Corona Indonesia Mulai Merangkak Naik..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 9, 2022
Tetap Waspada..!! Corona Indonesia Mulai Merangkak Naik..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Jakarta, Bersamanewstv

Kasus positif virus corona (Covid-19) di Indonesia bertambah 529 pada hari ini, Minggu (09/01/2021). Dengan penambahan itu, total kasus positif virus corona sejak pertama kali diumumkan pada Maret 2020 kini menjadi 4.266.195.

Dari jumlah kasus positif itu, sebanyak 4.115.958 di antaranya telah sembuh. Pasien yang pulih dari infeksi Covid-19 bertambah 211 dari hari sebelumnya. Kemudian dari total kasus positif, ada 144.129 pasien di antaranya yang meninggal. Bertambah 2 dari hari sebelumnya.

Pemerintah kini tengah menghadapi virus corona varian omicron. Sejauh ini sudah ada 318 kasus yang terdeteksi di Indonesia. Mayoritas dibawa oleh pelaku perjalanan luar negeri yang baru pulang ke tanah air.

“Secara kumulatif kasus paling banyak berasal dari Turki dan Arab Saudi. Kemudian kebanyakan kasus konfirmasi Omicron adalah mereka yang sudah lengkap vaksinasi Covid-19,” ucap Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Widyawati, seperti dilansir cnnindonesia.

Sebanyak 99 persen pasien Omicron yang diisolasi memiliki gejala ringan dan tanpa gejala. Selanjutnya sebanyak 4,3 persen kasus memiliki komorbid seperti diabetes melitus dan hipertensi, serta 1 persen kasus membutuhkan terapi oksigen.

Selain omicron, ada varian lain yang turut menjadi perhatian, yakni varian IHU. Meski demikian, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes Siti Nadia Tarmizi menyatakan varian tersebut belum terdeteksi di Indonesia.

Perihal kabar varian IHU kebal vaksin, Nadia meminta publik menunggu hasil kajian dan analisis dari beragam kasus global dan WHO. Jangan sampai percaya dengan informasi yang belum bisa dipertanggungjawabkan.

“Semua vaksin memiliki efikasi untuk tetap melawan virus covid-19 termasuk variannya,” kata Nadia. (***)

IMBAUAN REDAKSI: Ayoo…Kita lawan virus Corona (Covid-19)..!! Patuhi protokol kesehatan (Prokes)..!! Jaga jarak dua meter, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Bukan hebat kali Corona itu kalau kita bersatu..!!💪💪👍👍🙏🙏

Baca Juga  Hati-hati di Jalan Ya Lae..!! Jangan Sampai Kek Gini..!! Septor Terjatuh, Terseret, Truk Kontainer Terbakar..!!

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini