Jokowi “Bisiki” Mega Soal Capres 2024..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 10, 2022
Jokowi “Bisiki” Mega Soal Capres 2024..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Jakarta, Bersamanewstv

Presiden RI Joko Widodo disebut sudah memberi masukan kepada ketua umum partainya, Megawati Soekarnoputri, soal sosok calon presiden yang sebaiknya diusung oleh PDI-P.

“Pak Jokowi juga memberikan masukan-masukan kepada Ibu Ketua Umum agar arah pemerintah ke depan ini senapas (dengan pemerintahan Jokowi),” kata Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto dalam jumpa pers, seperti dilansir kompas.com, Senin (10/01/2022).

“Kalau Pak Jokowi menetapkan koridor-koridor strategis melalui pembangunan infrastruktur dan melalui revolusi mental, maka presiden yang akan datang harus dalam satu napas itu,” ujar dia.

Hasto mengeklaim bahwa partainya tidak akan “grusa-grusu” dalam penetapan calon presiden.

Ia mengatakan, partai perlu melakukan perhitungan/kalkulasi politik secara khusus, melihat momentum, dan membentuk kerja sama dengan partai-partai politik lain.

Yang jelas, PDI-P disebut menginginkan agar pemerintahan yang terbentuk pada 2024 mendatang berkesinambungan dengan pemerintahan Jokowi.

“Itulah yang dilakukan Ibu Megawati dan sambil menunggu itu, partai terus melakukan langkah-langkah konsolodiasi sehingga kemenangan calon presiden bukan kerja orang per orang,” tutup Hasto.

Sebagai informasi, kader PDI-P yang dijagokan dalam bursa Capres 2024 mengerucut pada dua nama kondang, yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua DPR Puan Maharani.

Meski demikian, elektabilitas keduanya terpaut sangat jauh. Nama Ganjar terus-menerus mendominasi sebagai kampiun dalam survei-survei lintas lembaga, sementara nama Puan bahkan belum masuk urutan 5 besar. (***)

IMBAUAN REDAKSI: Ayoo…Kita lawan virus Corona (Covid-19)..!! Patuhi protokol kesehatan (Prokes)..!! Jaga jarak dua meter, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Bukan hebat kali Corona itu kalau kita bersatu..!!💪💪👍👍🙏🙏

Baca Juga  Ngeri Dibilang, Enggak Klen Bilang..!! Tengok Tuhh...Indonesia Impor 10 Ribu Oksigen dari Singapura..!!

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini