Ngeri Nai Amangg…!! Rp 1,636 M Dana APBD “Disedot”, Anggota DPRD Sumut “Bagi-bagi” Laptop..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 6, 2021
Ngeri Nai Amangg…!! Rp 1,636 M Dana APBD “Disedot”, Anggota DPRD Sumut “Bagi-bagi” Laptop..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Medan, Bersama News Tv

Di tengah “porak-porandanya” perekonomian rakyat jelata akibat pendemi Covid-19, 100 anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) malah “bagi-bagi” laptop yang “menyedot” dana APBD Sumut sebesar Rp1,636 miliar lebih.

“Kita selaku wakil rakyat bisa dikecam masyarakat. Sebab, di saat pandemi Covid-19, dewan malah “bagi-bagi” laptop seharga 16.363.000 per unit,” ujar anggota dewan yang tidak bersedia namanya ditulis kepada wartawan di DPRD Sumut, Rabu (06/01/2021).

Pengamatan wartawan, pembagian laptop merek Lenovo ini berlangsung di ruang gedung dewan.

Tujuannya untuk menunjang kegiatan anggota legislatif dalam meningkatkan kinerja terkait surat-menyurat maupun zoom meeting.

“Laptop tersebut statusnya pinjam pakai dan ada surat perjanjiannya. Jika anggota dewan berakhir masa periodenya atau di PAW (Pengganti Antar Waktu), maka wajib mengembalikan ke Sekretariat Dewan,” ujar anggota DPRD Sumut, Poaradda Nababan, usai menerima Laptop.

Poaradda mengaku kurang sependapat jika pengadaan laptop untuk pertemuan zoom meeting kegiatan dewan maupun rapat paripurna.

“Kurang tepat jika Sekretariat Dewan menganggarkan pengadaan laptop ini hanya untuk kegiatan zoom meeting. Tapi, kalau untuk membantu tugas-tugas dewan agar terkoneksi ke seluruh anggota dewan, itu kita sepakat,” kata Poaradda.

Sedangkan Ketua Komisi E DPRD Sumut, Dimas Triadji, berharap pengadaan laptop ini bisa lebih menambah semangat anggota dewan dalam meningkatkan kinerja.

“Hendaknya laptop yang dibagikan ini jangan kosong, tapi sudah terkoneksi antara anggota dewan dengan pimpinan dewan terkait surat-menyurat. Dengan demikian tugas-tugas dewan bisa semakin lancar,” ucap Dimas.

Sementara itu, Plt Kasubbag Perlengkapan Sekretariat Dewan, Ali Syahrin Batubara, saat berbincang-bincang dengan wartawan membenarkan anggaran pengadaan laptop sebesar Rp 1,636 miliar.

“Pengadaannya melalui proses tender dan dimenangkan PT ECS dari Jakarta,” bebernya. (AFP)

Baca Juga  Mantap Kali Koramil 20/TK dan 04/SBB Inilahh..!! Orang Susah Pun Dibantunya..!! Bravo TNI..!!

IMBAUAN REDAKSI: Ayoo…Kita lawan virus Corona (Covid-19)..!! Patuhi protokol kesehatan (Prokes)..!! Jaga jarak dua meter, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Bukan hebat kali Corona itu kalau kita bersatu..!!💪💪👍👍🙏🙏

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini