Woww..!! Jalan Deli Tua-Talun Kenas “Bersolek” Pakai Lumpur..!! Warga Lewat Bisa “Menggelupur”..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 2, 2021
Woww..!! Jalan Deli Tua-Talun Kenas “Bersolek” Pakai Lumpur..!! Warga Lewat Bisa “Menggelupur”..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Sibiru-biru, Bersamanewstv

Kasihan benar pengguna jalan yang melintas di Jln Deli Tua-Talun Kenas, Desa Aji Baho, Kecamatan Sibiru-biru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ini. Selip sedikit saja warga bisa menggelupur. Ini karena jalan aspal hitam telah “bersolek” pakai lumpur akibat penimbunan sawah yang dilakukan pengusaha.

Seperti terlihat, Selasa (02/06/2021), puluhan truk pengangkut tanah timbun keluar masuk lokas sawah yang ditimbun. Kabarnya di lokasi itu akan dibangun rumah toko (Ruko).

Keluar masuknya truk-truk roda 10 itu membuat tanah yang lengket di ban berserakan di jalan aspal. Apalagi saat ini hampir setiap hari turun hujan. Separuh jalan aspal pun “bersolek” pakai lumpur.

Warga pun mengeluhkan kondisi jalan berlumpur dan licin tersebut. RB (43) warga Desa Aji Baho, contohnya. “Kalau kita melintas tidak ekstra hati-hati, bisa-bisa terpental bersama sepeda motor yang kita kendarai. Jalannya licin kali bang. Abang bayangkan aja berjalan di atas lumpur, kan licin. Udah hati-hati kali pun kita jalan masih bisa jatuh sangkin licinnya ,” katanya.

Begitu pula bila cuaca terik dan cerah, menurut RB, pengguna jalan dan warga sekitar terpaksa menghirup abu. “Walaupun kita memakai masker belum tentu selamat melintasi jalan tersebut. Sebab, abu yang beterbangan bisa masuk ke mata sehingga rawan terjadi tabrakan,” ujarnya.

Salah satu pekerja yang terlihat mengatur truk-truk yang keluar masuk lokasi penimbunan saat ditanya mengaku tidak mengetahui siapa mandor proyek tersebut. “Gak tau aku siapa mandornya bang,” cetusnya.

Camat Sibiru-biru, M Dhani Mulyawan, SSos, saat dihubungi wartawan mengaku sudah memerintahkan pengusaha agar menghentikan kegiatannya. “Kita juga sudah menginstruksikan agar penimbunan tersebut meminta izin persetujuan atau pernyataan tidak keberatan dari tetangga sekitar,” kata Dhani. (SAS)

Baca Juga  Tinjau Korban Longsor Sibolangit: Mensos Risma Nyaris Terjatuh..!!

 

 

IMBAUAN REDAKSI: Ayoo…Kita lawan virus Corona (Covid-19)..!! Patuhi protokol kesehatan (Prokes)..!! Jaga jarak dua meter, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Bukan hebat kali Corona itu kalau kita bersatu..!! 💪💪👍👍🙏🙏

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini