Positif Corona..!! Plt Walikota Medan Akhyar Nasution Masih Diisolasi..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 14, 2020
Positif Corona..!! Plt Walikota Medan Akhyar Nasution Masih Diisolasi..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Medan, Bersama News Tv

Plt Walikota Medan, Ajhyar Nasution, masih menjalani isolasi di rumah sakit usai dinyatakan positif Corona atau COVID-19. Proses pemerintahan di Medan dipastikan tetap berjalan normal.

“Lancar, semua berjalan normal,” kata Kabag Humas Pemko Medan, Arrahman Pane, saat dimintai konfirmasi, Jumat (14/08/2020) seperti dilansir dari detik.com.

Arrahman mengatakan tidak ada pengurangan pegawai yang masuk kantor meski Akhyar dinyatakan positif. Arrahman mengatakan keperluan administrasi pemerintahan dijalankan oleh sekretaris daerah.

“Surat biasanya Sekda. Pak Plt kalau Perwal aja,” ujarnya.

Akhyar disebut masih menjalani isolasi di rumah sakit. Arrahman mengatakan pihak rumah sakit bakal melakukan tes swab lagi terhadap Akhyar.

“Harusnya hari ini, mungkin sedang di tes swab lagi,” jelas Arrahman.

Akhyar sebelumnya dinyatakan positif Corona setelah pulang dari Jakarta. Dia mengaku tidak enak badan sehingga memutuskan untuk dirawat di rumah sakit.

“Senin (3/8) sore dilakukan swab dan hari Selasa pagi itu hasilnya positif,” ucap Kadis Kesehatan Medan Edwin Effendi di Medan, Rabu (5/8).

Akhyar juga sempat mengabarkan kondisinya melalu video yang dia rekam sendiri. Dalam video itu, Akhyar menyebut dirinya sempat mengalami badai sitokin.

“Hal ini terjadi karena setelah 2 kali hasil swab dinyatakan negatif, kemudian saya pulang ke rumah. Nah, ketika itulah saya mengalami badai sitokin. Badai sitokin merupakan ada partikel koordinasi antibodi yang melakukan lompatan dari bagian bawah paru-paru ke bagian tengah dan bagian atas sebagian daripada paru-paru. Mungkin inilah yang menyebabkan saya menjadi positif,” kata Akhyar, Jumat (7/8). (*)

Baca Juga  Ricuhh..!! Demo Tolak Kenaikan BBM di Depan Rumah Dinas Gubsu..!! Wartawan Dipukul Satpol PP..!!

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini