Cegah Truk Perusak Jalan..!! Dinas PUPR Pasang Portal di Jalan Selamat Ketaren..!! Dipuji Bupati Karo..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 13, 2021
Cegah Truk Perusak Jalan..!! Dinas PUPR Pasang Portal di Jalan Selamat Ketaren..!! Dipuji Bupati Karo..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Kabanjahe, Bersama News Tv

Maraknya truk-truk besar terduga melebihi tonase melintas di Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, membuat gerah SKPD Pemkab Karo. Sebab mengakibatkan jalan cepat rusak.

Dinas PUPR dan Perhubungan Pe.kab Karo pun “unjuk gigi”, Rabu (13/01/2021). Sebuah portal dipasang di Jalan Selamat Ketaren untuk mencegah truk-truk terduga melebihi tonase melintas.

Aksi ini pun mendapat pujian dan apresiasi dari Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH, MH, yang meninjau pemasangan portal tersebut didampingi Kadis PUPR, Eduward Pontianus Sinulingga, Kadishub Gelora Fajar, SH dan Kabid Bina Marga Hendra Mitcon Purba.

Bupati Terkelin Brahmana menilai, langkah yang dilakukan OPD teknis sudah sangat tepat dan benar. Sebab, Jalan Kapten Selamat Ketaren sering dilintasi truk fuso gandeng bermuatan lebih, sehingga sering menimbulkan kemacetan dan jalan cepat rusak.

Bupati pun mengingatkan Dishub untuk segera membuat rambu-ram agar para pengusaha mengingatkan supir agar tidak melewati Jalan Kapten Selamat Ketaren.

Sementara itu, Kadis PUPR, Eduward Pontianus Sinulingga, menyebutkan, pemasangan portal sebagai antisipasi pembatasan kendaraan yang bisa lewat.

“Pemasangan ini buntut dari seringnya truk besar lewat dengan muatan berlebih. Padahal jalan ini sebenarnya bukan jalan truk besar apalagi truk gandengan,” ujar Eduward sembari menambahkan, pemasangan portal sekaligus untuk mengendalikan agar Jalan Kapten Selamat Ketaren lebih tertib.

Ditambahkan Edu, portal yang dipasang ketinggian 3,10 meter dan panjang 6 meter (sebatas lebar jalan), dengan sistem buka dan dapat disesuaikan dengan situasi tertentu.

Hal senada juga diungkapkan Kadishub Gelora Fajar. “Dengan adanya Portal ini, kami lebih gampang memantau kendaraan dan truk besar yang melintas. Selama ini banyak yang lolos karena luput dari pantauan,” ujarnya. (ALS)

Baca Juga  Menghibur di Tengah Pandemi..!! RKI Gelar Tao Silalahi ARTS Festival Secara Virtual..!!

IMBAUAN REDAKSI: Ayoo…Kita lawan virus Corona (Covid-19)..!! Patuhi protokol kesehatan (Prokes)..!! Jaga jarak dua meter, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Bukan hebat kali Corona itu kalau kita bersatu..!!💪💪👍👍🙏🙏

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini