Forum Konsultasi Publik RKPD 2022 Dibuka..!! Bupati Karo: Mari Proaktif Membangun Daerah demi Masyarakat..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 21, 2021
Forum Konsultasi Publik RKPD 2022 Dibuka..!! Bupati Karo: Mari Proaktif Membangun Daerah demi Masyarakat..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Kabanjahe, Bersama News Tv

Seluruh elemen yang ada di “Bumi Turang” Tanah Karo Simalem, diajak untuk berperan aktif sesuai Tupoksi masing-masing dalam menyukseskan Rencana Kegiatan Program Daerah (RKPD) Karo 2022. Tujuannya agar tercapai keterpaduan perencanaan sehingga menghasilkan program pembangunan yang tepat dan berpihak kepada kepentingan masyarakat.

Ajakan itu diungkapkan Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH, MH, saat membuka forum konsultasi publik tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Kegiatan Program Daerah (RKPD) Kabupaten Karo tahun 2022, Kamis (21/1/2021) di aula lantai III kantor bupati Karo di Kabanjahe.

Hadir dalam acara itu Wakil Bupati Karo, Cory Sriwaty Beru Sebayang, Plt Asisten I Dapit Trimei Sinulingga dan Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi, MSi.

Menurut bupati Karo, forum konsultasi publik merupakan media antar pihak yang langsung dan tidak langsung mendapatkan manfaat dari program pembangunan, sebagai perwujudan pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah.

“Kita berharap konsultasi publik ini dapat menghimpun aspirasi masyarakat terhadap sasaran prioritas program pembangunan daerah, sehingga pemangku jabatan di Pemkab Karo bisa bersinergi wewujudkannya,” ujar bupati.

Dengan forum ini, tambah bupati, penyusunan rancangan awal RKPD Karo tahun 2022 segera dapat diselesaikan. Selanjutnya akan dijadikan acuan usulan masyarakat terkait hibah, Bansos, Musrenbang desa/kelurahan dan kecamatan, pengisian pokok-pokok pikiran DPRD serta bahan penyempurnaan rancangan awal perangkat daerah.

Ditambahkan bupati, untuk program pembangunan Kabupaten Karo tahun 2021, temanya adalah “Pemulihan ekonomi masyarakat dampak pandemi Covid-19”.

Penekanan program ini, sambung bupati, harus memprioritaskan untuk menghadapi pandemi Covid-19. Di antaranya, meningkatkan ketersediaan dan kualitas infrastruktur untuk pemulihan ekonomi dan ketahanan bencana, peningkatan ekonomi masyarakat pasca Covid-19 dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta reformasi birokrasi.

Baca Juga  Bupati Karo Serahkan Sertifikat IKM Karo 2020 Kepada Perangkat Daerah..!!

Sementara itu, Kepala Bappeda, Ir Nasib Sianturi, MSi, menyatakan, forum konsultasi publik ini akan memfinalkan program RKPD tahun 2022 sebagai acuan perangkat daerah, dalam menyusun rancangan dan pengendalian pembangunan di Kabupaten Karo. (ALS)

IMBAUAN REDAKSI: Ayoo…Kita lawan virus Corona (Covid-19)..!! Patuhi protokol kesehatan (Prokes)..!! Jaga jarak dua meter, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Bukan hebat kali Corona itu kalau kita bersatu..!!💪💪👍👍🙏🙏

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini