Horee..!! Pil Molnupiravir Obat Covid-19 Tiba di Indonesia..!!

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 3, 2022
Horee..!! Pil Molnupiravir Obat Covid-19 Tiba di Indonesia..!!
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
Editor

Jakarta, Bersamanewstv

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan sejumlah langkah pemerintah dalam membendung lonjakan kasus Covid-19 akibat penyebaran virus corona varian Omicron. Salah satunya melalui pengadaan obat Covid-19.

“Hari ini akan datang molnupiravir. Kalau ada apa-apa kita sudah siapkan obatnya karena terbukti bisa mengurangi laju masuknya ke rumah sakit untuk orang-orang yang terkena Covid-19 yang saturasi di atas 94%,” kata BGS, sapaan akrab Budi Gunadi Sadikin, dalam keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, seperti dilansir cnbcindonesia, Senin (3/12/2021).

Dalam kesempatan itu, dia juga mengungkapkan kalau pemerintah telah mengalokasikan tempat tidur sebanyak 400 ribu, di mana 120 ribu telah didedikasikan untuk penanganan Covid-19. “Sekarang terisi 2.400-2.500,” ujarnya.

Berkaca dari pengalaman sebelumnya, BGS mengatakan, pemerintah juga sudah menyiapkan stok oksigen bagi para pasien. Persoalan oksigen pernah menjadi masalah saat terjadi lonjakan kasus Covid-19 pada pertengahan tahun ini.

“Kebutuhan oksigen 700 ribu per hari, naik 2.200. Sekarang persiapannya kita lakukan sesudah puncak ini kemarin mendatangkan 16 ribu oksigen konsentrator uang kita kirim ke rumah sakit di seluruh Indonesia,” kata BGS.

Selain itu, pemerintah juga telah memasang 31 generator oksigen untuk memasok ketersediaan oksigen dan mengisi tabung. (***)

 

 

IMBAUAN REDAKSI: Ayoo…Kita lawan virus Corona (Covid-19)..!! Patuhi protokol kesehatan (Prokes)..!! Jaga jarak dua meter, pakai masker, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Bukan hebat kali Corona itu kalau kita bersatu..!!πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ‘πŸ‘πŸ™πŸ™

Baca Juga  Abetnego Tarigan Deputi II KSP Berhati "Malaikat" Penyelamat Nyawa Bocah Miskin Simalungun..!!

Tinggalkan Komentar

close
Banner iklan disini