Penemuan Bellum Biasa: Pesawat Hilang Amelia Earhart Akhirnya Ditemukan?

Penemuan luar biasa dibuat oleh Tony Romeo, mantan petugas intelijen Angkatan Udara AS dan CEO Deep Sea Vision, yang menemukan apa yang dia yakin sebagai Lockheed 10-E Electra, pesawat penerbangan Amelia Earhart.

Pendanaan dan Proses Ekspedisi

Romeo, yang menangani penjualan real estat komersial, berhasil membiayai ekspedisi laut Pasifiknya sendiri. Perjalanan yang diperhitungkan sebesar juta ini menggunakan drone bawah air untuk mengumpulkan gambar sonar.

Penemuan Misterius

Hasilnya adalah serangkaian foto yang menunjukkan objek buram yang berbentuk seperti pesawat ganda Lockheed 10-E Electra. Pesawat ini identik dengan pesawat yang digunakan Earhart, wanita pemberani yang berusaha menjadi wanita pertama yang mengelilingi dunia pada tahun 1937.

Hubungan dengan Amelia Earhart

Earhart dan navigatornya, Fred Noonan, menghilang secara misterius selama ekspedisi mereka dan akhirnya dinyatakan tewas pada Januari 1939. Romeo meyakini bahwa ia telah menemukan pesawat mereka sekitar 100 mil dari Pulau Howland dan sekitar 5.000 meter di bawah air.

READ  Revelasi Menakjubkan: Alex Batty, Anak Hilang yang Ditemukan Mengembara di Prancis

Keunikan Lokasi Penemuan

Menurut Romeo, tidak ada kecelakaan pesawat lain yang diketahui di area tersebut. Fakta ini semakin menguatkan keyakinannya bahwa ia telah menemukan pesawat yang hilang tersebut.

Langkah Selanjutnya

Romeo dan timnya berencana untuk kembali ke lokasi pada akhir 2024 atau awal 2025. Mereka berharap dapat mengambil lebih banyak foto dari apa yang mereka curigai adalah bangkai pesawat Earhart.

Melalui penemuan ini, Romeo bersemangat untuk membantu mengakhiri misteri yang telah berlangsung selama beberapa dekade tentang Earhart, wanita pertama yang terbang sendirian melintasi Samudra Atlantik.

4/5 - (10 votes)

Tinggalkan komentar

Partages